Header Ads

  • Breaking News

    Bupati KLU Terima Kunker Pemkot Kediri

    Pemerintah kota Kediri Jawa Timur menyerahkan bantuan gempa Lombok kepada Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH. Foto Rsd/Humas dan Protokol Setda KLU.
    Lombok Utara - Kunjungan kerja Walikota Kediri  Abdullah Abubakar, SE didampingi beberapa OPD Pemkot Kediri diterima langsung oleh Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH, di Pendopo Menggala (25/9).

    Humas dan protokol Setda kabupaten Lombok Utara dalam siaran pers yang diterima Seputar NTB Jumat,menyebutkan, Bupati Najmul menyampaikan sarana prasarana sekolah, tempat ibadah dan hampir semua sarana perkantoran mengalami kerusakan dan tak bisa digunakan lagi.

    "Saat ini Pemda KLU mencanangkan 'Gerakan Kembali ke Rumah'. Oleh sebab itu, dibutuhkan banyak alat-alat pertukangan untuk digunakan warga membuat hunian sementara dan bahkan hunian tetap. Material yang dibutuhkan untuk membuat hunian, belum tercukupi sehingga saat butuh pasokan dari luar daerah," tutur bupati.

    Sementara itu, Walikota Kediri Abdullah Abubakar, SE menyatakan dalam sambutannya bahwa dari pihak Pemerintah Kota Kediri membutuhkan informasi detail terkait dengan kebutuhan paling mendesak yang dibutuhkan warga terdampak gempa, sehingga respons cepat dirasakan manfaatnya.

    "Semoga warga (terdampak gempa), berangsur-angsur tak ada lagi yang tinggal di tenda-tenda. Saat ini kami  sampaikan bantuan logistik dan dana sebesar 273 juta rupiah untuk membantu masyarakat khususnya Lombok Utara yang terdampak gempa," papar Bupati Abdullah.

    Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bantuan secara simbolis yang diterima langsung Bupati Najmul. Acara dilanjutkan dengan mengunjungi lokasi pengungsian di sekitar areal Pendopo Menggala.


    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad