Header Ads

  • Breaking News

    Desa Selagik Kembangkan Usaha Konveksi‎

    Kades Selagik Hamdan Firdaus saat mencoba alat konveksi di kantor Desa Selagik
    Lombok Timur - Pemerintah Desa Selagik Kecamatan Terara terus mengembangkan usaha industri Konveksi yang sudah ada di tengah-tengah masyarakatnya.Sebagai salah satu usaha untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kearah yang lebih baik.

    "Usaha Konveksi yang sudah ada ini akan kami terus kembangkan untuk menjadi lebih maju," tegas Kades Selagik, Hamdan Firdaus.

    Menurutnya agar bisa berkembang usaha konveksi yang ada di desanya. Tentunya kedepannya akan memanfaatkan dana desa untuk melakukan berbagai terobosan dan usaha dalam menciptakan usaha konveksi agar bisa bersaing dengan lainnya.

    Maka tentunya akan dibuatkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) mengenai masalah konveksi tersebut. Apalagi di kantor Desa ini terdapat sejumlah alat konveksi yang tentunya bisa dimanfaatkan masyarakat sekitarnya.

    "Hasil dari usaha konveksi ini sudah banyak memesan tidak saja dari pulau Lombok,akan tapi hasilnya dikirim ke pulau seberang,karena kualitasnya," tuturnya.

    Selain itu, lanjutnya dari pihak BNI telah datang ke desa menawarkan bantuan sebesar Rp 500 juta. Dengan melalui dana KUR dan bunga yang murah,akan tapi pihaknya belum mau menerimanya.

    "Buat apa pinjam di BNI lebih baik kita gunakan dana desa untuk membantu pengembangan usaha konveksi mumpung ada,karena hasilnya kembali ke masyarakat," tandas Kades Selagik.

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad