Header Ads

  • Breaking News

    Gara-Gara Gempa, 10.000 Peminjam KUR Di BRI Berdampak

    Kepala Cabang BRI Selong, Tasurun.‎
    Lombok Timur - Sebanyak 10.000 orang Peminjam uang di Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Lombok Timur dari program Kredit Usaha Mikro (KUR) berdampak sekali. Akibat terjadinya gempa bumi yang mengguncang Lombok Timur.

    "Memang kami akui akibat gempa itu berdampak sekali terhadap warga yang meminjam uang di bank dari program KUR tersebut," kata Kepala Cabang BRI Selong, Tasurun kepada media ini di ruang kerjanya.

    Oleh karena itu,lanjutnya, pihaknya terus melakukan verifikasi terhadap warga yang meminjam KUR tersebut.Dengan tentunya melihat kondisi yang ada dan kebijakan terhadap permasalahan tersebut.

    Namun tentunya pasti adanya keringan yang diberikan terhadap para Peminjam KUR tersebut.Terutama yang berdampak langsung terhadap bencana gempa bumi tersebut.

    "Tentu ada renstra penangguhan dan perubahan aturan yang ada, karena yang dikatakan berdampak itu ada langsung dan tidak langsung,sehingga tunggu kebijakan dan carikan jalan keluar," ujarnya.

    Lebih jauh Kepala Cabang BRI Selong menambahkan untuk pinjaman yang diberikan kepada masyarakat melalui program KUR mencapai sebesar Rp 30 Miliar.

    Dengan tentunya yang terkena dampak langsung dari program itu ada sekitar 1000 sampai 2000 orang. Karena rumahnya rata dengan tanah sehingga tidak bisa memiliki mata pencarian.‎

    "Untuk masalah itu tentunya kami menunggu kebijakan dari OJK," tandasnya.


    Editor : Bayu‎

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad