Header Ads

  • Breaking News

    Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Terpilih

    Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah (kiri) bersama Wakil Gubernur Sitti Rohmi Djalilah mengangkat tangan seusai pelantikan di Istana Negara Jakarta, Rabu (19/9). Presiden Joko Widodo melantik Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah menjadi gubernur dan wakil gubernur NTB periode 2018-2023
    Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih, Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi Djalilah.Pelantikan tersebut terlaksana di Istana Negara, Jakarta, sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (19/9/2018).

    Saat prosesi pelantikan, kepala daerah tersebut disumpah jabatan dengan mengikuti ucapan dari Presiden Jokowi. 
    "Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya, sebagai gubernur dan wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," ucap Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi Djalilah, menirukan Jokowi.

    Pelantikan Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB berdasarkan Keppres 155/p tahun 2018 tentang pengesahan dan pengangkatan Gubernur dan Wagub NTB masa jabatan tahun 2018-2023.

    Usai membacakan sumpah jabatan, keduanya menandatangani berita acara pelantikan dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat.
    Sebelumnya, posisi Gubernur NTB dijabat oleh Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, yang telah menempati menjabat selama dua periode.


    Pewarta : Antara
    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad