Header Ads

  • Breaking News

    Mantan Camat Jerowaru Batal Jadi Caleg,Setelah Gugatan PAN Lotim Ditolak Bawaslu

    Proses putusan sidang Ajudikasi di Bawaslu Lotim
    Lombok Timur - Gugatan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Lombok Timur kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lotim gugur alias ditolak Bawaslu Lotim. Karena pemohon tidak menghadiri sidang Ajudikasi penyelesaian sengketa proses pemilu di Bawaslu Lotim,Jumat (31|8).

    Maka tentunya pupus harapan DPD PAN Lotim untuk memperjuangkan L.Zulkifli yang juga mantan Camat Jerowaru untuk masuk dalam Daftar Calon Tetap (DCT) Legislatif DPRD Lotim tahun 2019.

    "Gugatan DPD PAN Lotim atas KPU Lotim dinyatakan gugur,sehingga gugatan pemohon tidak bisa dikabulkan," tegas salah satu komisioner Bawaslu Lotim, Sahnam kepada media ini.

    Ia menjelaskan memang sebelumnya telah dilakukan dilakukan media diantara kedua belah pihak.Baik pemohon maupun termohon,akan tapi tidak ada penyelesaian dengan kedua-duanya bersikukuh sesuai dengan pendapatnya masing-masing.

    Kemudian di mediasi mentok, akhirnya dilanjutkan ke proses Ajudikasi dengan melakukan sidang.Namun dalam perjalanan waktu saat sidang ajudikasi pertama dari pihak pemohon tidak ada yang hadir,sedangkan KPU Lotim selaku termohon datang.

    Apalagi pemohon tidak ada keterangan atau menggunakan kuasa hukum untuk menghadiri sidang tersebut.Dengan objek perkara atau kasus SK KPU Lotim tentang penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) Bakal Calon Legislatif DPRD Lotim 2019.‎

    "Dua kali pemohon tidak hadir,akhirnya kami putuskan gugatan pemohon dari DPD PAN Lotim gugur," tandasnya.


    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad