Header Ads

  • Breaking News

    Meski Ada Temuan BPK, Lotim Tetap Dapat WTP

    Kepala Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah Lotim, Mursidul Am
    Lombok Timur - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur tetap mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Meski dari hasil pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang telah dilakukan masih ada temuan di dalamnya, akan tapi tidak ada masalah.

    " Memang kami akui masih ada temuan dari BPK saat dilakukan tapi tidak ada masalah menurut hasil pemeriksaan BPK," tegas Kepala Bidang Aset Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lotim, Mursidum Am kepada wartawan di ruang kerjanya.

    Ia menjelaskan dalam pemeriksaan itu yang harus meliputi kepatuhan peraturan perundang-undangan yang ada, kesesuaian standar laporan,efektivitas sistem pengendalian internal dan kecukupan.


    Sehingga keempatnya sudah dilakukan semua oleh pemerintah daerah sesuai aturan main yang ada.Sedangkan persoalan yang ada masih ada bidang tanah milik daerah yang belum bersertifikat untuk kemudian dilakukan MoU dengan pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN).

    " Temuan-temuan dari BPK itu tentunya diminta untuk diselesaikan dan tuntasnya agar tidak jadi masalah kedepannya," tandasnya.

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad