Header Ads

  • Breaking News

    NGO Dunia Bantu 100 Unit Tenda Lengkap Bagi Korban Gempa Lotim

    Penjabat Bupati Lotim,HL.Syafi'i sedang menerima berita acara penyerahan bantuan dari lembaga NGO international
    Lombok Timur - Rotasi Disaster relief rotary Club Indonesia yang merupakan NGO Internasional menyalurkan bantuan sebanyak 100 unit tenda lengkap dengan fasilitasnya untuk 8 s.d 10 orang. Dengan ukuran 6x8 meter.

    Demikian ditegaskan Presiden Rotary D3420 Lombok Mataram, Hj. Ace Robin kepada media di Selong. " Kami menyalurkan bantuan tenda lengkap sebanyak 100 untuk korban gempa di Lotim," tegasnya.

    Ia menjelaskan selain di Lotim pihaknya juga menyalurkan bantuan yang sama terhadap korban gempa di Lombok Utara sebanyak 350 unit tenda, Lombok Barat sebanyak 100 unit. Bahkan tidak itu saja sembako juga telah kami salurkan.

    "Apa yang kami lakukan ini sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan terhadap sesama,dengan hadir dalam proyek kemanusian," ujarnya.

    Namun begitu tambah Ace, terhadap korban yang mendapatkan tenda itu tentu ada kriterianya diantaranya ibu hamil, melahirkan, lansia, korban cacat.

    Dengan realisasinya pada minggu ketiga September 2018. Dimana yang akan membangunkan adalah ahlinya dari luar negeri yang menjadi negara donor.

    "harga satu tenda mencapai Rp 18 s.d 19 juta per unit," tandasnya.

    Sementara Penjabat Bupati Lotim, HL.Syafii mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan tenda dari pihak NGO luar negeri.Untuk korban gempa di tiga kecamatan yakni Sembalun, Sambelia dan Pringgabaya.

    "Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar korban gempa di Lotim bisa terbantu," ujarnya.


    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad