Header Ads

  • Breaking News

    Santri Ponpes Nurussalam Go Nasional

    Santri Yayasan Ponpes Nurussalam Tanak Awu dilepas pengurus yayasan.
    Lombok Tengah - Salah satu santri yayasan Pondok Pesantren Nurussalam Tanak Awu Lombok Tengah,Ulia Lestari kelas dua Madrasah Aliyah melaku ke tingkat Nasional. Guna mengikuti kegiatan kompetisi sains madrasah (KSM) di Jakarta.‎

    Dengan mewakili Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) NTB bersama yang lainnya dari NTB. Setelah berhasil menyisihkan peserta lainnya dalam seleksi tingkat provinsi di Mataram.

    Kepala Madrasah Aliyah Yayasan Ponpes Nurussalam Tanak Awu, HL.Zulkarnain mengatakan pihak sekolah merasa bersyukur dengan adanya santrinya yang melaju ke tingkat nasional mengikuti kegiatan kompetisi sains madrasah di Jakarta. Dengan mewakili Kanwil Kemenag NTB.

    "Kami sudah lepas santri kami dengan sangat sederhana seraya berdoa agar bisa meraih prestasi di Jakarta nantinya," tegasnya.

    Ia menuturkan santri yang berangkat ini merupakan anak yatim dengan bapaknya sudah meninggal dunia hanya tinggal bersama ibunya yang bekerja sebagai buruh tani. Akan tetapi dengan keadaan seperti yang bersangkutan tidak pernah menyerah.

    Dengan mulai seleksi di tingkat kecamatan dengan meraih juara dua, kemudian lolos ke tingkat kabupaten juara tiga. Dengan berhasil mengantongi tiket lolos ke Provinsi.

    "Alhamdulillah di tingkat Provinsi berhasil meraih juara satu sehingga berhak menuju jakarta," ujarnya.

    Oleh karena itu, tambah Zulkarnain, pihak sekolah sangat bangga dan bahagia serta terharu,karena santrinya merupakan satu-satunya yang mewakili kabupaten Loteng dengan menyisihkan pesaing-pesaing hebat sekolah negeri yang ada di kabupaten dan Provinsi.

    Karena madrasah kami di pelosok pedesaan itu yang membuat kami menjadi terharu,susah untuk mengucapkan dengan kata-kata.

    "Semoga semangat juangnya dari desa sampai kota sampai nasional tetap berkobar demi mengharumkan nama baik NTB di kancah nasional, doa kami semua menyertaimunya wahai santriku," tandasnya.


    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad