Header Ads

  • Breaking News

    Korban Gempa Dapat SIM Gratis dan Uang Dari Satlantas Polres Lotim

    Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Ryan Faisal, S.ik didampingi Kapolsek Sembalun menyerahkan SIM gratis dan reward kepada salah seorang warga Sembalun yang memperoleh nilai tertinggi
    Lombok Timur - Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Lombok Timur memberikan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis bagi korban gempa di tiga kecamatan di Lotim. Diantaranya Kecamatan Sambelia,Pringgabaya dan Sembalun dengan jumlahnya terbatas sebanyak 25 orang saja.

    "Memang betul kami berikan SIM gratis bagi korban gempa di tiga kecamatan saja," tegas Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Ryan Faisal,S.ik.

    Ia menjelaskan  terhadap mereka yang mendapatkan SIM gratis tersebut, tentunya tetap mengacu pada ketentuan syarat pembuatan SIM seperti biasanya. ‎ Karena dari sekian banyak yang mengikuti tes ini,maka yang terbaiklah akan diberikan reward atau penghargaan berupa uang Rp 500 ribu,selain gratis SIM.

    Dimana yang diberikan penghargaan uang tersebut sebanyak 3 orang dari 25 orang yang mengikuti program pemberian sim gratis tersebut. Dengan yang memiliki nilai terbaik dan tertinggi di dalamnya.

    "Sebanyak 25 orang tetap mendapatkan SIM gratis, dan 3 orang yang mendapatkan nilai tertinggi  lagi diberikan reward penghargaan uang masing-masing sebesar  Rp 500 ribu," ujarnya.‎

    Lebih lanjut Ryan menjelaskan terhadap sebanyak 25 orang korban gempa di tiga wilayah kecamatan yang mendapatkan SIM gratis tersebut. Dengan seleksi dilakukan mulai dari kadus,Desa bersama dengan Polsek setempat.

    Karena yang mengetahui siapa yang berhak mendapatkannya SIM gratis tersebut adalah Polsek. Untuk kemudian dibawa ke Satlantas untuk dilakukan pembuatan dengan syarat-syaratnya seperti biasa. Sedangkan mengenai masalah pembayaran PNBP tentunya ditanggung maupun administrasi lainnya.

    "Test tetap dilakukan sama dengan lainnya, akan tapi lebihnya selain dapat SIM gratis juga mendapatkan uang bagi yang nilainya tinggi di masing-masing kecamatan itu," lanjutnya.‎

    Selain itu,kegiatan pemberian SIM gratis ini merupakan perintah pimpinan dalam hal ini Kapolri melalui Kakorlantas Mabes Polri. Sehingga tentunya kami yang dibawah menjalankan perintah pimpinan.

    "Pemberian sim gratis bagi korban gempa ini merupakan perintah pimpinan dengan mengejar target,"  jelasnya.

    Pada kesempatan itu, Kasat Lantas menambahkan sementara peningkatan berdasarkan analisa di penghujung tahun biasanya akan meningkat.Karena masyarakat Lotim yang akan bekerja di luar kota|negeri yang pulang akan membuat ataupun perpanjang SIM-nya.

    Begitu juga kesadaran masyarakat yang kami jumlah sudah ada peningkatan,meskipun masih ada warga lainnya belum sadar dengan masih adanya anak-anak muda yang suka melanggar.

    "Meski masih ada warga yang belum sadar tidak membuat kami putus harapan untuk menghimbau kepada orang tua atau masyarakat untuk sama-sama mengedukasi anak muda tentang tertib lantas dengan program kopling yang terus dilakukan," tandas Ryan.


    editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad