Header Ads

  • Breaking News

    Sekda KLU Tenerima Kunker Wantimpres RI di Kantor Kontainer

    Sekda KLU, Suardi, bersalaman dengan Sekretaris Wantimpres Mayjen (pur.) IKG. Manila
    Tanjung, Seputar NTB - Kunjungan kerja Sekretaris Wantimpres Mayjen (purn.) IGK. Manila dan rombongan diterima oleh Sekda KLU, Suardi, di Aula Kantor Kontainer Setda KLU.  (11/10). Dalam rangkaian kunjungan sekaligus memberikan Psikoterapi bagi anak-anak korban terdampak gempa.
    Kunjungan tersebut dilaksanakan di Dusun Soloh Atas Desa Rempek Kecamatan Gangga. Pada kegiatan itu juga disajikan berbagai hiburan kepada anak-anak sebagai bentuk pemulihan psikologi anak pasca gempa, dan memberikan hadiah "es krim" yang dibagikan pada saat kegiatan psikoterapi tersebut berlangsung. Selain anak-anak acara tersebut diikuti pula oleh orang tuanya sehingga kegiatan menjadi lebih semarak.

    Sekretaris Wantimpres Mayjen (purn.) IGK. Manila menyatakan kegiatan sosial psikoterapi ini semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat terdampak gempa secara menyeluruh. Selain itu pula, IGK Manila memaparkan tujuan kunjungan yang dilakukan untuk menghibur dan menumbuhkan sukacita kepada anak-anak dan warga Soloh Atas. "Semoga trauma healing ini  memberikan manfaat kepada masyarakat. Rasa trauma yang dirasakan selama ini dapat terlupakan," tuturnya.
    Sekda KLU Menerima Kunker Wantimpres RI

    Kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah di Aula Kantor Kontainer Setda KLU. Sembari berdiskusi kecil terkait dengan informasi dan gambaran umum terkini pascagempa di wilayah Lombok Utara dan sekitarnya. Dalam pada itu, Sekda KLU Suardi,  menyatakan update kondisi saat ini, kaitan dengan adanya Gerakan Kembali ke Rumah. "Dihimbau masyarakat mendirikan dan menempati hunian-hunian sementara. Huntara hingga saat ini masih dalam proses pembuatan secara swadaya, bantuan dan gotong-royong. Adapun bahan dan material difasilitasi oleh Pemerintah Lombok Utara, dan lembaga lainnya," jelasnya.
    Suasana kunjumgam di kantor konrainer


    Pada kesempatan tersebut, Sekda KLU berterima kasih atas kunjungan   dan empati yang berikan oleh pihak Wantimpres dan rombongan yang melakukan kegiatan sosial. (F&D) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad