Header Ads

  • Breaking News

    Soal Buku Mulok Bermasalah, Penyidik Segera Panggil Dikbud dan Penerbit

    Lombok Timur - Penyidik Reskrim Polres Lombok Timur segera memanggil pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lotim dan penerbit buku muatan lokal sasak yang bermasalah tersebut. Untuk dilakukan pemeriksaan dan minta keterangan terhadap persoalan dua judul buku Mulok Sasak yang isinya konten porno tersebut.

    " Dalam waktu dekat ini kami akan segera lakukan pemanggilan terhadap pihak-pihak yang terlibat dalam kasus terbitnya dua judul buku Mulok Sasak yang bermasalah tersebut," tegas Kasat Reskrim, AKP Joko Tamtomo,S.ik kepada wartawan di kantornya, Selasa (23|10).

    Ia menjelaskannya dirinya telah menandatangani surat perintah perintah untuk dilakukan penyelidikan terhadap kasus dua judul buku Mulok Sasak yang menjadi polemik di tengah-tengah masyarakat dan kalangan pendidikan.

    Apalagi dengan adanya laporan yang masuk kepada kami,sehingga tentunya itu yang kemudian kami menindaklanjutinya. Dengan melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

    Sehingga tentunya akan semakin jelas nantinya. Kalau pihak-pihak yang bertanggung jawab atas keluarnya dua judul buku Mulok Sasak bermasalah tersebut. Baik itu dari Dikbud, Tim verifikasi, penerbit maupun pengarangnya.

    " Pokoknya semua yang ada keterlibatan dalam kasus dua judul buku Mulok itu akan kami panggil nantinya," tandas Mantan Kasat Reskrim Lobar ini.

    Sementara pada pemberitaan sebelumnya Ketua DPRD Lotim,Raden Rahadian Soejono, Wakil Bupati Lotim, H.Rumaksi SJ dan sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) sepakat untuk meminta aparat penegak hukum untuk memproses kasus dua judul buku Mulok tersebut.


    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad