Header Ads

  • Breaking News

    Puluhan Ribu Blangko KTP Dimusnahkan Dinas Dukcapil Lotim

    Dinas Dukcapil Lombok Timur musnahkan puluhan ribu blangko KTP
    Lombok Timur - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Lombok Timur memusnahkan sebanyak 28.272 lembar blangko E-KTP di kantor Dinas Dukcapil Lotim, Selasa (18/12). E-KTP yang dimusnahkan tersebut merupakan yang sudah rusak, invalid, gagal cetak maupun pergantian.

    Sementara kegiatan pemusnahan E-KTP tersebut langsung dilakukan Kepala Dinas Dukcapil Lotim, Satriadi, Sekdis Dukcapil, Azis dengan disaksikan KBO Reskrim, IPDA Sahiman, Polsek Kota Selong dan anggota Pol.PP Lotim.

    Kepala Dinas Dukcapil Lotim,Satriadi menegaskan kalau pemusnahan blangko E-KTP tersebut dilakukan dalam rangka untuk mengantisipasi dan meminimalisir terjadi penyalahgunaan KTP di tengah-tengah masyarakat. Apalagi menjelang Pileg dan Pilpres 2019.

    " Blangko KTP yang dimusnahkan adalah yang sudah tidak dipakai dan rusak," tegas Satriadi.

    Ia menjelaskan pihaknya tidak menginginkan kasus yang terjadi di daerah lain terjadi di Lotim. Seperti halnya mengenai masalah blangko KTP tercecer dan dibuang di selokan, sehingga tentunya ini sangat berbahaya disalahgunakan masyarakat.

    " Blangko KTP yang dimusnahkan itu ditaruh di kardus dan karung untuk kemudian dibakar dengan menggunakan bensin," ujarnya.

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad