Header Ads

  • Breaking News

    Aplikasi NTB Care oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Sebagai Mata Telinga Pemerintah Ditengah Masyarakat

    Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Nasruddin

    Mataram - Dengan diluncurkannya Aplikasi NTB CARE, maka Pemerintah Daerah bersama Dinas/Instansi Pemerintah lainnya termasuk BUMN merasa berada di tengah-tengah masyarakat. Aplikasi NTB Care yang digagas oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) menggelar Pelatihan dan Sosialisasi Aplikasi NTB Care untuk Admin dan Agency bagi Dinas/Instansi dan Lembaga Pemerintah termasuk BUMN.

    Empat puluh peserta dari Dinas/Instansi dan Lembaga Pemerintah lainnya, termasuk didalamnya utusan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diwakili oleh Sub Bagian Humasnya mengikuti kegiatan Pelatihan dan Sosialisasi Aplikasi ini di Gedung Graha Bhakti Praja Gubernur Nusa Tenggara Barat yang dilaksanakan hanya setengah hari ini.

    “Aplikasi NTB Care ini merupakan aplikasi berbasis android yang bisa di douwload melalui Play Storynya oleh masyarakat, dimana aplikasi ini adalah merupakan  mata, telinga dan tangan Pemerintah untuk memahami dan merespon pengaduan masyarakat secara langsung” disampaikan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB Tribudi Prayitno saat menyampaikan sambutan dan arahannya sekaligus membuka secara resmi dilaksanakannya Pelatihan dan Sosialisasi Aplikasi NTB Care  ini.

    Dalam waktu yang berbeda, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Nasruddin saat dikonfirmasi via HandPhone mengapresiasi kegiatan ini dengan harapan agar kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk seluruh Stake Holder dalam mengemban amanah, dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat pada khususnya, papar H. Nasruddin, "NTB Care harus teraplikasi dengan baik dan menjadi wadah bagi masyarakat dan pemerintah, serta nantinya kabupaten/kota di NTB akan terbantu, serta setiap masalah dapat diatasi dengan tepat sasaran," tambahnya.

    Yang lebih penting adalah suatu kegiatan harus dilaksanakan lebih baik dengan prinsip gotong royong dan saling betsinergi, sehinnga hasilnya akan lebih baik, jadi berbagai program maupun kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah, harus menyentuh masyarakat, jadi intinya dapat mempermudah dalam pelayanan kepada masyarakat, "jangan sampai ada hoax, dan harapan kita bersama adalah menghadirkan pemerintah di tengah masyarakat bisa terwujud”,  pungkas H. Nasruddin dalam penyampaian wawancaranya.

    Editor : Bayu adjie

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad