Header Ads

  • Breaking News

    Kepala Kanwil Kemenag Prov. NTB H. Nasruddin Memastikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Berjalan Dengan Baik

    Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat melakukan pelayanan kepada masyarakat melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang baru diresmikan Menteri Agama RI satu bulan yang lalu terus dipantau Kepala Kanwil Kemenag Prov. NTB H. Nasruddin didampingi Kasubag Umum Lalu Muhammad Amin dan Kepala Kemenag Kota Bima H. Munir.
    Mataram - Seiring pelaksanaan agenda Reformasi diantaranya tuntutan Peningkatan Pelayanan Publik, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat melakukan pelayanan kepada masyarakat melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang baru diresmikan Menteri Agama RI satu bulan yang lalu terus dipantau Kepala Kanwil Kemenag Prov. NTB H. Nasruddin didampingi Kasubag Umum Lalu Muhammad Amin dan Kepala Kemenag Kota Bima H. Munir.

    Sejalan dengan kebijakan Kementerian Agama sesuai dengan Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 65  Tahun 2016 Tentang Pelayanan Terpadu Pada Kementerian Agama (Berita Negara Republik Indonesia Tahun 2016 Nomor 2100). Diahir tahun 2018 Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB H. Nasruddin menetapkan kebijakan pelaksanakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang secara efektif dilaksanakan pada tahun 2019 ini, diharapkan semua pihak turut serta mendukung dan mensukseskan pelaksanaan kegiatan ini semata-mata demi meningkatkan performa kinerja pelayanan pada Kantor Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat.

    “Saya berpesan kepada semua elemen yang terkait dengan Kementerian Agama di Provinsi NTB untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan PTSP ini”. Lebih jauh Kakanwil juga menegaskan bahwa penyelenggaraan PTSP ini bukan hanya sebatas pelaksanaan amanat kebijakan pemerintah belaka, akan tetapi merupakan sebuah perjuangan melakukan perubahan paradigma kinerja pelayanan lembaga. “Kepada semua aparatur di lingkungan Kantor Kementerian Agama Provinsi NTB saya menginstruksikan agar betul betul melaksanakan peningkatan kinerja pelayanan Publik di masing-masing satuan kerja  diantaranya melalui upaya mensukseskan penerapan PTSP ini”. Demikian disampaikan H. Nasruddin saat melihat dari dekat pelayanan di ruang PTSP.

    Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) secara fisik dilakukan dengan cara memadukan beberapa jenis pelayanan untuk menyelenggarakan pelayanan secara terintegrasi dalam satu kesatuan proses, dimulai dari tahap permohonan sampai dengan tahap penyelesaian produk pelayanan melalui satu pintu.

    Pelayanan Virtual yakni Pelayanan Terpadu yang dilakukan dengan mendayagunakan sistem informasi manajemen dan/atau mengintegrasikan pelayanan secara elektronik. “Pelayanan Virtual dilaksanakan melalui website dan webmile Resmi Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB : https://ntb.kemenag.go.id/ dan kanwilntb@kemenag.go.id”, jelas H. Nasruddin.

    Organisasi Penyelenggara dapat melakukan inovasi dan penyederhanaan pelayanan kepada masyarakat dengan maksud dan tujuan yang sama dengan Pelayanan Terpadu.

    Editor : Bayu adjie

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad