Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Minggu, 17 Februari 2019

Debat Capres Kedua Di Prioritaskan Bertema Pengembangan Transportasi Umum




Jakarta, - Pengamat transportasi Darmaningtyas meminta calon presiden memprioritaskan pengembangan transportasi publik baik yang berbasis darat, air, maupun udara.

"Saya kira pengembangan transportasi umum itu harus menjadi prioritas utama. Makanya, saya mengusulkan pembangunan jalan tol di Jawa dihentikan," ujarnya saat dihubungi Antara di Jakarta, Minggu.

Darmaningtyas menjelaskan keberadaan jalan tol di Jawa sudah cukup dengan Trans-Jawa dan sekarang yang harus dikembangkan adalah angkutan kereta api.

Moda kereta api, menurut dia, memiliki kapasitas jauh lebih besar untuk angkutan umum dibandingkan membangun jalan tol yang ujung-ujungnya didominasi oleh kendaraan pribadi.

"Di negara-negara manapun transportasi yang bertumpu pada kendaraan pribadi akan mengalami kegagalan, karena memboroskan BBM, menimbulkan polusi udara, dan kemacetan," tuturnya.

Debat Pilpres 2019 babak kedua akan membahas energi, pangan, infrastruktur, transportasi, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Debat babak kedua termasuk dalam lima babak debat pilpres 2019 dengan debat pertama mengenai hukum, HAM, korupsi dan terorisme telah digelar pada 17 Januari 2019.

Debat terakhir yakni babak kelima akan mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, serta industri sekaligus akan menjadi debat pamungkas bagi seluruh rangkaian debat Pilpres 2019. (KR-AJI).
Loading...

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.