Header Ads

  • Breaking News

    Ketua KPID Berkunjung Ke Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB, Guna Membahas Program yang ditetapkan oleh KPID NTB


    Mataram - Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Yusron Saudi, mengatakan kebijakan KPID NTB Periode 2018-2021 di bawah kepemimpinannya menitikberatkan pada terwujudnya penyiaran lokal yang ramah, sehat, dan edukatif. Upaya ini untuk mewujudkan masyarakat Indonesia khususnya NTB menjadi madani.

    “Kami berusaha menjamin kemerdekaan masyarakat untuk memperoleh informasi yang benar dan layak sesuai dengan prinsip hak asasi manusia, juga dengan mendorong lembaga penyiaran untuk menciptakan penyiaran yang ramah, sehat dan edukatif,” kata Yusron kepada KPI melalui sambungan telepon usai pelantikannya oleh Gubernur Provinsi NTB, M. Zainul Majdi, Rabu (25/4/2018) satu tahun yang silam.

    Menindak lanjuti ungkapan Ketua KPI diatas, Ketua KPID Nusa Tenggara Barat Fathurrizan El Lepaqi bersilaturahmi ke Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB yang diterima langsung oleh Kabag TU H. Sirojuddin dalam rangka mengajak Kementerian Agama untuk bergabung dalam Program-program siaran yang ditetapkan oleh KPID NTB, seperti Program Siaran Renungan Senja, Da’wah Agama dan lain sebagainya yang menyangkut terutama masalah keagamaan dan Pendidikan Agama.

    “Kementerian Agama adalah merupakan Inspratruktur dan sangat berharap untuk dapat mengisi media televisi lokal maupun radio terutama bagi Penyuluh yang ada di Kementerian Agama” harap Fathurrizan yang disampaikan kepada Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB yang diwakili Kabag TU H. Sirojuddin di ruang kerjanya.

    Maksud dari KPID Nusa Tenggara Barat dalam silaturahimnya disambut baik oleh H. Sirojuddin, “Apa yang disampaikan tadi itu sangat bagus, apalagi dalam kondisi saat ini tentang media-media yang ada sangat luar biasa, silahkan kapanpun kita dapat saling berkoordinasi untuk membangun dan mengembangkan media televisi lokal dan radio ini”, papar H. Sirojuddin.

    Khusus masalah dunia pendidikan, lanjut H. Sirojuddin, kita siap untuk mendukung tentu dengan tujuan agar para anak didik kita tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang salah arah, “Jadi dengan adanya media televisi lokal dan radio ini, kita sangat berharap dapat membantu para pendengar khususnya bagi siswa-siswi yang masih duduk di bangku sekolah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahamannya” tegas H. Sirojuddin.

    H. Sirojuddin juga sangat berharap kepada KPID NTB dapat melakukan sinergitas dengan KPID lain terkait program maupun kebijakan, pelayanan pengaduan masyarakat juga harus ditampung dengan baik, santun dan ramah, pungkasnya dalam menutup pertemuan silaturahmi KPID NTB dengan Kanwil Kemenag Provinsi NTB.

    Editor : Bayu adjie

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad