Header Ads

  • Breaking News

    Pembinaan ASN Kementerian Agama oleh kakanwil Kemenag Prov. NTB H. Nasruddin di dampingi Kepala Bagian Tata Usaha H. Sirojudin

     Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar pembinaan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Nasruddin di dampingi Kepala Bagian Tata Usaha H. Sirojudin Senin  (4/2-2019 ). 

    Mataram - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar pembinaan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Nasruddin di dampingi Kepala Bagian Tata Usaha H. Sirojudin Senin  (4/2-2019 ). Acara pembinaan dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Kanwil Kemenag Provinsi NTB dihadiri oleh pejabat eselon III dan IV serta  seluruh karyawan/ti Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat.

    Dalam arahan atau sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara H. Nasruddin disampaikan bahwa untuk meningkatkan pembinaan dari tingkat bawah sampai ke tingkat provinsi maka ada 3 ( tiga ) hal yang perlu untuk dilakukan ke depan, yaitu  pertama modernisasi agama. Dalam modernisasi agama ini bagaimana kita beragama di lingkungan kerja masing-masing, saling menghargai, dan menghormati walaupun beda agama, agama tidak boleh digunakan sebagai alat untuk mengacaukan kehidupan umat beragama di masyarakat. Selanjutnya yang kedua adalah kebersamaan dalam menjalankan agama masing-masing. Sedangkan yang ketiga  berkaitan dengan kegiatan atau tugas sehari-hari. Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari ini agar di optimalisasikan data yang akurat dan terukur secara baik terutama untuk data EMIS haruslah memiliki data yang akurat untuk mendukung program kedepan. Ditegaskan lagi bahwa data pendidikan harus benar-benar  akurat tidak hanya data pendidikan saja namun juga data-data di semua bidang agar di olah secara baik mutasi data tersebut untuk semua program.

    Lebih lanjut H. Nasruddin  mendorong bawahan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan di dalam memacu karir.  Kepada para karyawan yang telah mendapatkan jabatan agar bersyukur dan menikmati apa yang telah didapatkannya serta mengajak untuk membangun kebersamaan dan kedisliplin sebagai ASN dengan membangun loyalitas kepada atasan, membangun kekompakan, kerjasama di tingkatkan antar ruangan dengan kerjasama yang baik.

    Sebelum mengakhiri acara pembinaan  maka yang  lebih penting lagi menurut mantan Kakanmenag Lombok Timur tersebut adalah agar benar-benar di tanamkan “Lima Nilai Budaya Kerja” pada karakter masing-masing di  masyarakat dengan membangun komitmen serta profesionalitas dimanapun berada.

    Di penghujung acara H. Nasruddin mendoakan untuk seluruh ASN Kementerian Agama agar terhindar dari musibah seperti yang dialami oleh saudara-saudara kita yang ada di wilayah lain.

    Editor : Bayu adjie

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad