Header Ads

  • Breaking News

    Penyusunan Soal USBN Pendidikan Agama dan Budi Pekerti Budha dibuka Kakanwil Kemenag Provinsi NTB H. Nasruddin


    Mataram - Prosedur Operasional Standar (POS) USBN merupakan ketentuan yang mengatur penyelenggaraan dan teknis pelaksanaan USBN. Kisi-kisi UN dan USBN yang disusun berdasarkan kriteria pencapaian Standar Kompetensi Lulusan (SKL), Standar Isi (SI) dan kurikulum yang berlaku selanjutnya menjadi acuan untuk menyusun indikator soal, mengembangkan dan merakit naskah soal UN dan USBN.

    Mengacu hal diatas menjadikan Pembimas Budha Kanwil Kemenag Provinsi NTB memanggil 60 orang Guru Pendidikan Agama dan Budi Pekerti Budha wakil dari Tingkat SD, SMP, SMA/SMK Kabupaten Lombok Barat, Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Utara untuk mengikuti Penyusunan Soal USBN Pendidikan Agama dan Budi Pekerti Budha yang akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 8 sampai dengan 10 Februari 2019 di Hotel Jayakarta Senggigi.

    Kegiatan ini secara resmi dibuka Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB H. Nasruddin dan dihadiri Pejabat Eselon III dan IV Lingkup Kanwil Kemenag Provinsi NTB, dalam arahannya H. Nasruddin menyampaikan ucapan mohon do’a agar kita di Kementerian Agama tetap solid dan tetap menjaga persaudaraan kita, baik dari latar belakang agama, politik, budaya untuk tetap bersatu sehingga NTB ini tempat tinggal yang nyaman dan damai, “Saya yakin kita semua adalah orang yang mencintai kedamaian” papar H. Nasruddin.

    Lebih lanjut H. Nasruddin juga menyampaikan bahwa dalam menyusun soal-soal USBN ini diminta kepada seluruh Peserta untuk menyusunnya secara cermat dan teliti agar terhindar dari kesalahan untuk mendapatkan naskah ujian yang berkualitas, “Mari kita berhati-hati dalam semua hal agar tidak menimbulkan permasalahan dibelakang hari” tegas H. Nasruddin, “Ikuti pedoman dan juknis yang ada” tambahnya.

    Sebelumnya Ketua Panitia Penyelenggara Aryadi Setiawira melaporkan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini selain untuk mengukur capaian kompetensi siswa, juga ditujukan sebagai sub sistem penilaian dalam Standar Nasional Pendidikan (SNP), meningkatkan mutu ujian sekolah, dan untuk meningkatkan kompetensi Guru.

    Kegiatan ini akan diisi dengan cara pemaparan materi dari Nara Sumber baik dari Daerah maupun dari Pusat, diskusi kelompok untuk menghasilkan soal-soal USBN yang berkualitas.

    Editor : Bayu adjie

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad