Header Ads

  • Breaking News

    Sosialisasi dan Rapat Persiapan Ujian Nasional UAMBN MTs, MA dan Ujian Ahir MI Tahun Pelajaran 2018/2019

    Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB H. Nasruddin membuka secara resmi dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi dan Rapat Persiapan Ujian Nasional UAMBN MTs, MA dan Ujian Ahir MI Tahun Pelajaran 2018/2019

    Mataram - Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB H. Nasruddin membuka secara resmi dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi dan Rapat Persiapan Ujian Nasional UAMBN MTs, MA dan Ujian Ahir MI Tahun Pelajaran 2018/2019. Perlunya penyamaan persepsi dan pemahaman terhadap regulasi, kebijakan dan juknis yang sudah diterbitkan.

    Sosialisasi dan Rapat Persiapan Ujian Nasional UAMBN MTs, MA dan Ujian Ahir MI Tahun Pelajaran 2018/2019 ini dilaksanakan mengingat pelaksanaan Ujian Nasional yang tinggal beberapa bulan saja, untuk itu Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi NTB menggelar kegiatan ini untuk menyamakan persepsi dalam mempersiapkan semua perangkat pendukung Ujian Nasional tersebut. Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 6 sampai dengan 7 Pebruari 2019 di Hotel Lombok Plaza Cakranegara.

    “Ujian Nasional ini adalah merupakan bagian dari pendidikan yang tidak terpisahkan, dan Ujian Nasional ini juga merupakan sebuah alat atau perangkat dalam menilai hasil kita sebagai Guru, selama kita memberikan pembelajaran kepada anak didik kita, maka mari kita persiapkan putra-putri kita untuk menghadapi dan mengikuti Ujian Nasional tersebut” papar H. Nasruddin saat menyampaikan sambutan dan arahannya didepat 50 peserta kegiatan dan Undangan lainnya.

    H. Nasruddin juga berharap dengan keaktipan kita memberikan pembelajaran, dapat meningkatkan penguasaan dari anak didik kita dalam menjawab soal-soal yang kita suguhkan, “Saya percaya kepada Bapak Ibu Guru dalam menyampaikan proses pembelajaran untuk menaikkan tingkat penguasaan dan indeks perestasi bagi anak didik kita” ungkap H. Nasruddin lebih lanjut.

    Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara H. Jalaluddin dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sengaja dilaksanakan lebih awal dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi Rapat Koordinasi Nasional yang akan dilaksanakan di Hotel Golden Place dalam waktu dekat ini.

    Peserta kegiatan ini diikuti 50 orang terdiri dari unsur Kepala Seksi Pendidikan Madrasah pada Kemenag Kabupaten/Kota, Pokjawas, Kepala Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah se Provinsi Nusa Tenggara Barat, “Peserta dari Madrasah Ibtidaiyah tidak kami undang walaupun dalam kegiatan ini ada materi tentang Madrasah Ibtidaiyah, namun sudah diwakili oleh Kasi Pendidikan Madrasah” tutur H. Jalaluddin menutup laporannya.

    Editor : Bayu adjie

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad