Header Ads

  • Breaking News

    Dharma Wanita Persatuan Kemenag NTB Bersilaturahmi Ke Ibu Menag RI


    Jakarta - Mengambil tempat di Rumah Dinas Menteri Agama RI, kegiatan silaturahmi yang dirangkai dengan Pengajian Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama RI, diikuti Dharma Wanita Persatuan Kemenag Provinsi NTB. Nara Sumbar dalam Pengajian adalah Dr. H. A. Juraidi MA (Direktur Penais Ditjen Bimas Islam Kemenag RI dengan judul materi tausiahnya adalah “Pernikahan Dini Di Indonesia”.

    Kegiatan Pengajian rutin yang dilaksanakan DWP Kementerian Agama RI, Selain dihadiri 53 orang rombongan Dharma Wanita Persatuan Kemenag Provinsi Nusa Tenggara Barat, juga dihadiri Penasehat dan Ketua DWP Kemenag RI, DWP DKI Jakarta, DWP Kemenag Provinsi Banten dan Karyawati Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI.

    “Menikah adalah sunnah Rasulullah dan salah satu bentuk Ibadah dimana seorang laki-laki dan seorang perempuan melakukan akad (Perjanjian suci/mitsaqan ghalizha) yang bertujuan untuk mendapatkan kehidupan yang sakinah, mawaddah dan wa rahmah” ungkap H.A. Juraidi dalam mengawali tausiahnya pada pengajian rutin DWP Kementerian Agama RI di Rumah Dinas Menteri Agama (Rabu, 13-3-2019).

    Pernikahan dini, menurut H.A. Juraidi adalah pernikahan yang dilakukan oleh pasangan yang salah satu pihak atau kedua-duanya belum mencapai batas usia sesuai dengan peraturan pe-Undang Undang-an yang berlaku, paparnya, “Negara-negara Muslim lainnya, juga mengatur tentang batas minimal usia pernikahan”, tambahnya.

    Dalam waktu yang sama, Ibu Penasehat DWP Kementerian Agama RI Trisna Willy dalam mengawali sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Hj. Ahyani beserta rombongannya yang sudah meluangkan waktunya untuk datang bersilaturahmi dengan kami dan mengikuti Pengajian Rutin DWP Kemenag RI.

    “Dharma Wanita bukan untuk sekedar berkumpul-kumpul dan senang-senang saja, namun kita juga punya kewajiban untuk mensosialisasikan Program-program Kementerian Agama, “Walupun kita tidak bekerja, namun kita (DW, Red.) punya kewajiban untuk mensosialisasikan Program-program Kementerian Agama, dan bagaimanapun juga kita adalah keluarga besar Kementerian Agama” papar Trisna Willy dalam sambutannya.

    Lebih lanjut Trisna Willy juga mengingatkan kepada semua DWP baik di Pusat maupun di Daerah untuk mencari tau hal-hal yang sedang trend seperti Pernikahan Dini, Saya Perempuan Anti Koropsi (SPAK), Berita Hoax dan masih banyak lagi yang lainnya, “Jangan kita ikut untuk menyebarkan hoax, justru kita yang harus memerangi dan memberitahukan teman-teman kita untuk menjauhi hoax” pinta Trisna Willy kepada jamaah pengajian.

    Diakhir kegiatan Pengajian, Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Pusat dan Kemenag Provinsi NTB saling bertukar cendera mata  sebagai kenang-kenangan dalam kunjungan silaturahmi yang dirangkai dengan pengajian rutin DWP Kementerian Agama RI.

    Editor : Bayu adjie

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad