Header Ads

  • Breaking News

    Jelang Ujian Nasional 2019 Tingkat Madrasah Aliyah se-kota Mataram gelar Istighosah, Dzikir


    Mataram
    - Jelang Ujian Nasional 2019 Tingkat Madrasah Aliyah se-kota Mataram gelar Istighosah, Dzikir, dan Shalawat di Masjid Hubbul Wathan  Islamic Center NTB untuk penguatan diri lahir dan batin. Selain persiapan penguasaan materi ujian, para siswa dibekali penguatan batin dengan kegiatan dzikir dan doa yang di rangkaikan dengan tausiyah yang disampaikan oleh TGH.Muammar Nasrullohini, M.Pdi. Jum’at, 1 / 3 / 2019

    Harapan Kakankemenag kota Mataram H. Burhanul Islam, dengan dzikir dan doa ini anak-anak lebih tenang dan siap menghadapi ujian, selain itu “giat” ini juga merupakan bagian dari langkah Kementerian Agama kota Mataram untuk terus berupaya memperbaiki moral dan Akhlaqul Karimah siswa/siswi. Dengan pembacaan dzikir dan doa bersama diharapkan agar setelah lulus ujian dan kembali ke keluarga agar tetap istiqomah melaksanakan hal-hal yang positif.

    H. Burhanul Islam sebelum menutup sambutannya mengapresiasi kegiatan Istighosah, “Ini sebagai sarana pendekatan diri kepada Allah SWT agar siap mental sebagai generasi penerus bangsa. Dan Istiqosah merupakan media yang sangat baik untuk menyiapkan mental, spiritual peserta didik untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi..” jelas H. Burhanul Islam.

    Senada dengan Kakankemenag Kasi Penmad Kemenag kota Mataram H. Muzakkir Hayyi mengatakan “Acara ini sangat positif sebagai aplikasi belajar dan berdoa dan merupakan bentuk permohonan pertolongan kepada Allah SWT. Semoga  nanti dalam  melaksanakan kegiatan Ujian Nasional diberikan kemudahan oleh Allah SWT dan dilancarkan segala sesuatunya”.

    Kementerian Agama kota Mataram mengharapkan dari istigotsah ini  terkabul doa peserta didik untuk menjadi generasi penerus bangsa khususnya dalam menghadapi ujian nasional. Semoga  anak-anak terhindar dari faham-faham radikalisme, dan tumbuh rasa semakin cinta NKRI di kalangan  pelajar, serta dapat sukses dunia akhirat.” ungkap Muzakkir.

    Editor : Bayu adjie

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad