Header Ads

  • Breaking News

    Rapat Kerja Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat Digelar Jum'at 01/03/2019

    Rapat Kerja Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat saat ini (Jum’at, 1-3-2019)

    Mataram - Rapat Kerja Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat saat ini (Jum’at, 1-3-2019, Red.) sedang berada di hari kedua dari 3 hari yang dijadwalkan. Hari Kedua Rapat Kerja ini diisi dengan Rapat-rapat Komisi yang terbagi menjadi 4 (empat) Komisi.

    Empat Komisi Rapat Kerja Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB Tahun 2019 ini adalah (1)_Komisi Sekretariat, (2)_Komisi Pendidikan, (3)_Komisi Agama dan yang ke (4)_adalah Komisi Haji dan Umrah. Dari empat Komisi ini, Komisi Pendidikan adalah merupakan Komisi tergemuk diantara Komisi lainnya dengan 97 peserta, sehingga Komisi Pendidikan ini terbagi lagi menjadi 3 (tiga) Kelompok Kecil diantaranya Kelompok Moderasi Beragama, Kelompok Pengelolaan Data dan Integrasi dan ketiga adalah Kelompok Penguatan Kebersamaan dalam meningkatkan Kinerja ASN.

    Komisi I “Sekretariat” yang terdiri dari Kabag TU Kanwil, Kepala Kemenag Kabupaten/Kota, Kasubag TU Kabupaten/Kota dan Kasubag pada Sekretariat Kanwil melaksanakan Sidang Komisi di Gili Air Ballroom, Komisi II “Bidang Pendidikan” yang terdiri dari Kabid Pakis, Kabid Madrasah, Kasi-kasi pada Bidang Madrasah dan Pakis, Kasi Penmad, Pakis dan Pontren Kemenag Kabupaten/Kota, Kepala Madrasah dan Pokjawas melaksanakan Sidang Komisinya di Selaparang Ballroo Hotel Lombok Raya.

    Selanjutnya, Komisi III “Bidang Agama” yang terdiri dari Kabid Bimas Islam, Pembimbing Syariah, Kabid Bimas Hindu, Pembimas Kristen, Katolik dan Budha, Kasi-kasi pada Bidang Bimas Islam, Penyelenggara Syariah pada Kemenag Kabupaten/Kota, Penyelenggara Kristen, Katolik, Hindu dan Budha Kemenag Kabupaten/Kota melaksanakan sidang Komisinya di Ballroom Gili Trawangan, dan yang terahir adalah Komisi IV “Bidang Haji dan Umrah” terdiri dari Kabid Haji dan Umrah, Kasi-kasi pada Bidang Haji & Umrah, Kasi PHU pada Kemenag Kabupaten/Kota dan Kasi Bimas Islam pada Kemenag Kabupaten/Kota, melaksanakan Sidang Komisinya di Ballroom Gili Meno Hotel Lombok Raya Mataram.

    Dilaksanakannya Sidang-sidang Komisi dalam Rapat Kerja ini dimaksudkan untuk penyelesaian, pengelolaan, penanganan dan penyelesaian permasalahan di masing-masing bidang cepat dan tepat penyelesaiannya dan sesuai dengan sasaran tujuan, sehingga pada Rapat Pleno besok hari (Sabtu, 2-3-2019, Red.) dapat dengan mudah dalam memperoleh persetujuan untuk dilaksanakan.

    Editor : Bayu adjie

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad