Header Ads

  • Breaking News

    Kanwil Kemenag NTB Serahkan 2 SK Penegerian Madrasah di KSB



    Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Nasruddin menyerahkan langsung Surat Keputusan Penegerian dua Madrasah kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat
    Sumbawa Barat - Dua Madrasah (MI dan MTs, Red.) resmi menjadi Negeri. Surat Keputusan Penegeriannya diserahkan langsung Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Nusa Tenggara Barat kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat disaksikan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sumbawa Barat.

    Bertempat di Madrasah Aliyah Negeri 1 Sumbawa Barat, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Nasruddin menyerahkan langsung Surat Keputusan Penegerian dua Madrasah kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat. Dua Madrasah yang dinegerikan adalah MTs Satap Lamunga  Madrasah Tsanawiyah Negeri Taliwang Fillial MTs Satap Lamunga menjadi Madrasah Tsanawiyah Negeri II Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, dan MIPN Taliwang menjadi Madrasah Ibtidaiyah Negeri Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

    “Pada hari yang barokah dan bersejarah untuk Kabupaten Sumbawa Barat ini dalam peresmian dua Lembaga Penting yaitu MTsN II Taliwang dan MIN Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat sebagai tempat dalam membantu masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat meningkatkan Sumber Daya Manusianya” disampaikan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB H. Nasruddin dalam mengawali sambutannya, “Penegerian dua Lembaga ini harus kita jaga, dirawat dan dikembangkan dengan baik, sehingga dapat memberikan kontribusi bagi kita”, tambah H. Nasruddin.

    Senada dengan Bupati Kabupaten Sumbawa Barat yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat yang menyampaikan bahwa keberadaan Pemerintah Daerah adalah dalam rangka memakmurkan dan mensejahterakan khususnya masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat dalam segala bidang, termasuk didalam memperoleh pendidikan bagi anak-anak kita penerus Bangsa dan Negara ini.

    Baik Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB H. Nasruddin maupun Sekda Kabupaten Sumbawa Barat sama-sama mengharapkan kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Sumbawa Barat untuk memanfaatkan dengan baik dua Lembaga yang saat ini kita resmikan menjadi Madrasah Negeri sebagai tempat dalam meningkatkan Sumber Daya Manusianya.


    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad