Header Ads

  • Breaking News

    Rapat Koordinasi dan Konsultasi Program Pendidikan Madrasah Kabupaten/Kota se Provi. NTB


    Mataram - Rapat Koordinasi dan Konsultasi Program Pendidikan Madrasah diawali dengan pemaparan Materi oleh Kapolda dan Kabinda Nusa Tenggara Barat. Seratus peserta dari Kabupaten/Kota se Provinsi Nusa Tenggara Barat hadir dalam kegiatan ini.

    Kehadiran Kapolda dan Kabinda dalam acara Rapat Koordinasi dan Konsultasi Program Pendidikan Madrasah se Provinsi Nusa Tenggara Barat hari ini (Rabu, 10-4-2019, Red.) adalah merupakan sejarah untuk pertama kalinya Kementerian Agama dikunjungi Kapolda dan Kabinda secara bersamaan, disampaikan Kepala Bidang Penmad Kanwil Kemenag Provinsi NTB H. Zamroni Aziz dalam kata pengantar dan laporannya, “Kalau sudah bersama Pondok Pesantren dan Madrasah, saya yakin Beliau berdua ini pasti betah”, tambah H. Zamroni Aziz.

    Seratus orang peserta Rapat Koordinasi dan Konsultasi Program Madrasah ini adalah terdiri dari Kepala Seksi Penmad pada Kementerian Agama Kabupaten/Kota, Kepala Madrasah (MI, MTs dan MA) Ketua KKM se Provinsi Nusa Tenggara Barat, “Semoga kehadiran kita ini dicatat sebagai amal ibadah kita disisi Allah SWT, Aamiin” harap H. Zamroni Aziz.

    Selanjutnya, Kapolda Nusa Tenggara Barat yang diwakili Wapolda Brigadir Jenderal Polisi Drs. H. Tajuddin, MH dalam arahannya menyampaikan bahwa Kementerian Agama adalah sebuah Lembaga yang keberadaannya sangat strategis, Negara kita yang sangat luas, dan sangat majemuk yang didalamnya terdiri dari suku bangsa, agama dan berbagai etnis ini harus kita hargai, papar H. Tajuddin mengawali pemaparan materinya.

    Lebih lanjut H. Tajuddin juga menyampaikan bahwa salah satu tugas kita adalah untuk mencerdaskan kehidupan Bangsa, pembentukan seperti ini bukan saja dalam permasalahan intelektual, namun termasuk juga masalah karakter manusianya, kita hanya sebagai penerus dari pendahulu-pendahulu kita, papar H. Tajuddin, “Kita harus saling menghormati, saling menghargai kepada siapapun juga, dengan agama apapun juga, termasuk dengan semua etnis yang ada di Negara Kita ini” tegas H. Tajuddin.

    Demikian juga dengan pemaparan Kabinda Nusa Tenggara Barat Drs. Tarwo Kusnarno, SE, M,SI yang menyampaikan bahwa pertemuan ini sangat strategis, karena Kementerian Agama adalah merupakan urat nadi Bangsa, “Ada 3 hal yang dapat menjaga keutuhan Bangsa dan dapat menjadikan Bangsa ini semakin kuat, pertama adalah mental spiritual, kedua adalah sains dan teknologi, dan yang ketiga adalah struktur”, ucap Tarwo Kusnarno, “Berbicara dengan mental spiritual adalah tidak boleh terlepas dari Kementerian Agama”, tambahnya.

    Dari kedua pemateri ini sama-sama mengharapkan untuk menjaga keamanan, kedamaian dan kerukunan, lebih-lebih sebentar lagi akan ada pelaksanaan demokrasi yaitu Pemilihan Presiden, Anggota DPRD dan DPR RI serta DPD RI untuk ikut berpartisipasi mensukseskan pesta demokrasi ini, “Mari kita sama-sama untuk mensukseskan Pilkada ini” pintanya dalam mengahiri arahannya.

    Editor : Bayu adjie

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad