Menu Right

Top Social Icons

Responsive Full Width Ad

Left Sidebar
Left Sidebar
Featured News
Right Sidebar
Right Sidebar

Rabu, 10 April 2019

Setelah Penantian Panjang,Akhirnya 2 Sekolah Madrasah Menjadi Negeri



Sumbawa Barat - Perjalanan panjang 2 Madrasah di Kabupaten Sumbawa Barat menuju terwujudnya Sebuah Madrasah Negeri, sehingga hari ini (Selasa, 9-4-2019) benar menjadi kenyataan. Penegeriannya diresmikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat ditandai dengan Penyerahan SK, Pemukulan Gong dan Penandatanganan Prasasti.

Perjalanan panjang sebuah Madrasah Tsanawiyah Satap Lamunha sejak Tahun 2009, dimana saat itu dipercayakan kepada Bapak Abdurrahman, S.Pd.I untuk menuju Madrasah Negeri, di dalam perjalanannya sudah pasti banyak tantangan yang sangat berat dalam mewujudkannya sebagai Madrasah Negeri, namun dengan ketekunan, keteladanan dan Sinergitas seorang Abdurrahman, maka pada hari Selasa (9-4-2019) resmi sudah perubahan status dari MTs Satap Lamunha menjadi Madrasah Tsanawiyah Negeri Taliwang Filial MTs Satap Lamunga.

Sepuluh tahun perjalanan MTs Satap Lamunga dengan 4 kali pergantian Pimpinannya, hari ini (Senin, 9-4-2019) telah mengantarkannya menjadi Madrasah Tsanawiyah Negeri II Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

Sejalan dengan MTsN II Taliwang, Madrasah Ibtidaiyah Persiapan Negeri yang didirikan pada tanggal 28 Maret 2010 oleh Panitia Pendirian yang diketuai langsung oleh Drs. H. M. Nur Yasin. Satu tahun kemudian dibentuklah Panitia Penegerian yang diketuai oleh Bapak Assaduddin, S.Ag, dimana MIPN sampai ujung penegeriannya dipimpin oleh 3 orang dalam menjalankan proses belajar mengajar di Madrasah ini.

Merangkak dari nol tidak menjadikan Madrasah Ibtidaiyah ini tidak gentar dalam menghadapi semua kekurangan dan tantangan yang timbul dalam perjalanan penegeriannya, demikian juga dalam keterbatasan fasilitas dan Tenaga Pendidik tidak menjadi menurunnya semangat, sehingga para Tenaga Pendidik berhasil mengantarkan siswa-siswinya menjadi juara dalam kancah event-event di tingkat Kabupaten dalam Lomba Pakilo, sehingga di sematkanlah Gelar Laskar Pelangi yang terjadi sepuluh hari setelah didirikannya Madrasah Ibtidaiyah ini.

Tidak sampai disini, gelar-gelar maupun berbagai jenis juara terus diukir dan dipersembahkan oleh Siswa-siswinya, bahkan sampai di tingkat Provinsi maupun di Tingkat Nasional, dan yang tidak kalah pentingnya adalah Ananda Arsila Wardatun Minallah telah memberikan sumbangsihnya berupa Medali Perak yang diboyong dari Belgia.

Akhirnya, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Nasruddin menyerahkan SK Penegerian Madrasah Tsanawiyah Satap Lamongan yang menjadi Madrasah Tsanawiyah Negeri II Sumbawa Barat, dan SK Penegerian MIPN menjadi Madrasah Ibtidaiyah Negeri II Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat. 


Editor : Bayu

Loading...

Portal Berita Yang Lugas, Terpercaya dan Inovatif dari Nusa Tenggara Barat

Tidak ada komentar

Responsive Full Width Ad

Copyright © 2016 Seputar NTB, powered by Blogger.