Header Ads

  • Breaking News

    329 CPNS Kemenag NTB Terima SK 100 Persen PNS

    Kepala Kanwil Kemenag NTB H Nasruddin, saat menyerahkan SK 100 persen PNS, Senin (27/5/2019). 

    Mataram - Sebanyak 329 calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkup Kantor Wilayah Kementerian Agama Nusa Tenggara Barat, menerima surat keputusan 100 persen PNS, Senin (27/5/2019). 


    Penyerahan dilakukan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag NTB,H Nasruddin.


    Usai penyerahan,Nasruddin,mengimbau CPNS harus lebih bersyukur dan ikhlas karena akhirnya bisa menerima SK dan menjadi bagian dari abdi negara. 


    “Dari ribuan anda bisa menyisihkan teman-teman lainnya. Menjadi PNS tidak mudah.Bersyukur dan ikhlas harus diimplementasikan,harus punya niat yang baik, bekerja sebaik- baiknya siap ditempatkan dimana saja,sebagai abdi negara.” ungkapnya.


    Sekitar lima tahun terakhir, dilakukan Moratorium PNS bagi Kemenag,kemudian tahun 2018 telah dibuka penerimaan CPNS pada bulan September.


    “Ini (Penerimaan CPNS) adalah hal yang baik bagi kita semua dalam rangka pemenuhan SDM di lingkungan Kementerian Agama,”ujarnya.


    Diketahui, untuk Kanwil Kemenag Provinsi Nusa Tenggara Barat,jumlah pendaftar CPNS yakni 9.022 orang dan tercatat 8.053 orang yang mengikuti tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar).


    Dari jumlah tersebut 749 orang yang dapat mengikuti SKB (Seleksi Kompetensi Bidang). 


    Hasilnya hanya 79 orang yang memenuhi passing grade di tahap awal, kemudian sesuai aturan baru Permenpan RB nomor 61 tahun 2018, dari seluruh proses seleksi yang dilalui hanya 329 orang yang akhirnya memenuhi syarat menjadi CPNS Kemenag di lingkungan Kanwil Kemenag NTB.


    Menurut Kakanwil, rekrutmen CPNS sangat ketat karena sistem online, transparan, kredibel dan akuntabel.


    "Tahap 1 yang ada persetujuan BKN dengan adanya NIP baru, 313 orang. Secara bertahap, Saat ini sisanya 16 orang sementara diperjuangkan di tingkat pusat,“jelasnya.


    Kakanwil menambahkan dengan adanya SK CPNS ini, terhitung mulai hari ini, CPNS harus kembali ke atasan masing-masing untuk melapor dan melaksanakan tugas sebagaimana mestinya.


    Editor:Bayu



    Area lampiran

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad