Header Ads

  • Breaking News

    Ali Fikri : Kemenag KSB Butuh Penambahan Tenaga SDM



    Sumbawa Barat - Lawatan silaturahmi hari kelima (Kamis, 16-5-2019) Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam perjalanan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama di Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat di diikuti seluruh Pejabatnya kecuali Kabid Bimas Islam, Pembimbing Syariah dan Kasubag Umum.

    Silaturahmi dalam Pembinaan ASN Kementerian Agama Kabupaten/Kota se Provinsi Nusa Tenggara Barat selama 10 (sepuluh) hari dimanfaatkan untuk menyerahkan sumbangan kepada beberapa Pondok Pesantren di masing-masing Kabupaten Kota disambut hangat oleh seluruh ASN Kementerian Agama, teristimewa oleh Pondok Pesantren yang mendapatkan sumbangan masing-masing Kabupaten Kota dengan ciri khasnya sendiri-sendiri.

    Menurut salah satu Pondok Pesantren yang mendapatkan sumbangan menyampaikan ungkapan terima kasihnya dalam rasa syukur, “Walaupun sumbangan dari Pemerintah melalui Kementerian Agama ini kecil, namun sangat membantu operasional Pondok kami, apalagi saat ini diberikan pada saat melaksanakan Ibadah Puasa” tutur salah satu Pimpinan Ponpes setelah menerima sumbangan tersebut.

    “Jangan menilai sumbangan ini dari nilainya, namun saya berharap dengan sumbangan ini dapat meringankan beban operasional dari masing-masing Pondok Pesantren terutama kepada Pondok Pesantren yang baru saja menerima sumbangan ini”, tutur Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Nasruddin saat menyampaikan sambutan dan arahan dalam Pembinaan ASN lingkup Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat.

    H. Nasruddin menegaskan bahwa silaturahmi ini sangat mutlak, bukan saja silaturahmi dengan manusia bahkan sesama rekan namun sesama alam pun juga harus ramah karena alam merupakan bagian dari ciptaan Allah SWT, “Bukannya silaturahim kepada manusia, rekan dan alam saja, namun lebih-lebih kepada rekan di Kantor tempat kita bekerja hendaknya membangun kerjasama yang baik, membangun persatuan dan kesatuan yang baik dan membangun kekompakan yang baik sehingga tidak terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan”, tegasnya, “Kami menghimbau kepada kita semua agar Bulan Ramadhan ini dijadikan komitmen bersama untuk memiliki rasa kebersamaan menuju pelayanan terbaik kepada masyarakat”, tambah H. Nasruddin.

    Dalam Pembinaan ini H. Nasruddin juga menyerahkan sumbangan kepada 3 (tiga) Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat masing-masing sebesar Rp. 13.000.000,- (tiga belas juta rupiah)

    Sebelumnya Kepala Kemenag Kabupaten Sumbawa Barat H. Ali Fikri menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bapak Kepala Kanwil Kementerian Agama beserta rombongannya, “Kami ingin lebih baik dari sebelumnya, termasuk upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”, tutur H. Ali Fikri saat menyampaikan kata penerimaan dan laporannya kepada Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB, “Namun yang lebih ingin diperhatikan oleh Bapak Kepala Kanwil adalah penambahan sumber daya manusianya di Kemenag Kabupaten Sumbawa Barat”, tambahnya dalam mengakhiri laporannya.


    Editor : Bayu



    Area lampiran

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad