Header Ads

  • Breaking News

    Kanwil Kemenag NTB Peringati Nuzulul Qur'an di Kabupaten Lombok Utara




    Lombok Utara - Kemenag NTB menghadiri peresmian Masjid Darul Istiqomah, Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Lombok Utara sekaligus penyerahan bantuan ke-5 Ponpes dan Majelis Taklim, Selasa (21/5/2019), dalam moment Nuzulul Qur'an.


    Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar mengucapkan selamat datang kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi NTB beserta rombongannya yang telah berkenan hadir di KLU dan memberikan bantuan sejak gempa hingga sekarang, seperti membatu masjid, pendidikan, pondok pesantren dan pendidikan keagamaan lainya. 


    Bupati KLU mengajak masyarakatnya untuk bersabar dan optimis untuk bangkit dan membangun. "Insya Allah, kita akan pulih seperti sediakala," kata Bupati.


    Sementara Kakanwil NTB, H Nasruddin, mengatakan di malam ke-17 di momentum Nuzulul Qur'an ini masyarakat diajak bersyukur dan meresmikan masjid bantuan dari Kementerian Agama. "Mudah-mudahan bisa menjadi amal kita semua," katanya.



    "Dalam kesempatan ini juga saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi Bupati dan masyarakat untuk membantu dalam proses pembangunan masjid ini. Begitu juga bantuan Ponpes dan majelis taklim, semoga bisa menambah dan meningkat kualitas pendidikan kita," tambahnya.


    Kakanwil NTB juga menyampaikan bahwa Safari Ramadhan keliling 10 kabupaten/kota mulai dari Bima sampai di KLU momen Nuzulul Qur'an, diharapkan bisa membangun kebersamaan dalam semua hal, bahu membahu dalam memulihkan akibat musibah gempa ini.


    "Insya Allah akan ada hikmah untuk KLU di balik semua ini," kata Kakanwil Kemenag NTB dan optimis dalam ikut bersama-sama membangun KLU, khususnya pendidikan madrasah dan pendidikan keagamaan lainya.


    Dalam kesempatan Nuzulul Qur'an ini, tausiyah Nuzulul Qur'an disampaikan oleh Dr. TGH Muhsin Effendi. 


    Editor : Bayu



    Area lampiran

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad