Header Ads

  • Breaking News

    MAN 3 Mataram Diresmikan Kanwil Kemenag NTB



    Mataram - Kota Mataram menambah satu Lembaga Pendidikan yaitu Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Mataram yang baru saja diresmikan penegeriannya oleh Kakanwil Kemenag NTB,H Nasruddin,Rabu 24 April 2019.

    “Semoga dengan kehadiran Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Mataram ini bisa menjadi tempat mengeyam pendidikan yang baik dan berkualitas”, papar Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Nasruddin dalam mengawali sambutannya saat meresmikan penegerian MAN 3 Mataram.

    “Partisipasi masyarakat sangat penting dalam mendukung penyelenggaraan pendidikan, khususnya madrasah, oleh sebab itu setiap pengelola madrasah, yang dilakukan oleh masyarakat atau pemerintah, harus tetap memperhatikan mutu dan kualitas”, tambahnya.

    Dalam kesempatan ini, H. Nasruddin berharap khususnya kepada Lalu Sirajul Hadi sebagai Kepala madrasah perintis,harus segera bersinergi dengan semua stakeholder untuk mengembangkan Madrasah, tuturnya di depan Pejabat Pemerintah Daerah Provinsi, Ketua DPRD Kota Mataram, Pemerintah Daerah Kota Mataram, Pejabat Kementerian Agama, tokoh masyarakat dan tokoh agama, beserta tamu undangan lainnya.

    Sementara itu, Gubernur Nusa Tenggara Barat, yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTB H. Suruji, menyampaikan tentang pentingnya koordinasi yang baik dalam pengelolaan pendidikan.Ia mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah akan tetap berkontribusi, dalam memajukan pendidikan di daerah, termasuk pendidikan Madrasah, “Kami persilahkan kepada Kementerian Agama untuk segera berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, termasuk tentang pengadaan lahan tanah, jika diperlukan, Insya Allah pak Gubernur akan merespon dan akan memberikannya”, jelas H. Suruji.

    Sementara itu Kepala MAN 3 mataram, Lalu Sirajul Hadi menjelaskan bahwa sebagai lembaga dan satuan kerja baru,MAN 3 Mataram tentu memerlukan banyak kebutuhan, baik terkait infrastruktur, sarana prasarana, sumber daya maupun anggaran pengelolaan, ini harus menjadi atensi, karena ruang kelas, kursi dan meja belajar itu termasuk kebutuhan pokok, yang mesti dan harus diadakan, “Dalam pengelolaan pendidikan semua unsur itu saling berhubungan satu sama lain”, jelasnya.

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad