Header Ads

  • Breaking News

    Menyambut Ramadhan, Kanwil Kemenag NTB Dzikir dan Doa Bersama Anak Yatim



    Mataram - Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB beserta seluruh Pejabat Eselon III dan IV dan seluruh Karyawan/wati dari semua unsur Agama didampingi ratusan anak yatim menggelar Zikir dan Do’a yang dirangkai dengan Pembinaan ASN menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019 M.

    Kegiatan Zikir dan Do’a yang dibarengi dengan pemberian santunan kepada anak yatim rutin dilaksanakan Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan, seperti yang dilaksanakan sore ini (Jum’at, 3-5-2019) bertempat di Ruang Sidang Utama Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB.

    “Kita berharap melalui Zikir dan Do’a yang kita laksanakan sore hari ini bersama anak yatim, semoga Allah SWT memberikan kita kekuatan dan kesehatan agar dalam melaksanakan Ibadah Puasa nanti dapat berjalan dengan baik sehingga Allah SWT akan melimpahkan nikmat kepada kita dan diterima seluruh amal ibadah kita, Aamiin”, ucap Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB H. Nasruddin mengawali sambutan yang sekaligus dijadikan arahan dalam Pembinaan ASN lingkup Kanwil Kemenag Provinsi NTB menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019 M tahun ini.

    Acara ini diawali dengan pembacaan Surat Yasin yang dipimpin oleh H. Ahmad Sakdiyah, dilanjutkan dengan zikir dan do’a bersama yang dipimpin oleh H Nurdin. Dalam kesempatan ini Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB H. Nasruddin menyerahkan santunan secara simbolis kepada 15 (lima belas) orang anak yatim didampingi Kepala Bagian Tata Usaha H. Sirojuddin dan Kabid Bimas Islam H. Muhammad Amin, “Perhatian kepada anak-anak yatim adalah merupakan anjuran Agama yang merupakan amanah untuk memperhatikannya di dalam sisi kehidupan kita”, ucap H. Nasruddin.

    Dalam sambutan dan arahannya, H. Nasruddin meminta baik kepada seluruh Karyawan/wati Kanwil Kemenag Provinsi NTB dan seluruh anak yatim yang hadir dalam acara zikir dan do’a untuk tidak pernah merasa bosan dalam menuntut ilmu setinggi-tingginya, karena siapa lagi yang akan menggantikan kita setelah pensiun kelak kalau bukan adik-adik ini, “Jangan pernah merasa bosan untuk terus menuntut ilmu setinggi-tingginya”, pesan H. Nasruddin.

    Mengakhiri sambutannya H. Nasruddin berharap khususnya kepada anak-anak yatim ini untuk terus belajar agar kelak menjadi orang yang sukses dalam membangun Bangsa dan Negara ini, H. Nasruddin juga menganggap kehadiran anak-anak yatim dalam zikir dan do’a bersama di Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019 M mengandung makna yang sangat dalam, “Semoga dengan kehadiran kalian membawa berkah bagi Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB”, pungkas H. Nasruddin. 


    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad