Header Ads

  • Breaking News

    Pringgasela Juara Pertama Lomba Desa Tingkat Kabupaten

    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Lotim M Juaini Taofik

    Lombok Timur - Desa Pringgasela menjadi juara pertama lomba desa tingkat kabupaten. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Lotim M Juaini Taofik. “Pringgasela menang dengan keunggulan produk desa yang dimilikinya,” kata Taofik.

    Lomba desa yang berlangsung sejak awal April 2019 lalu tersebut diikuti oleh 20 desa yang mewakili masing-masing kecamatan. Sebanyak 20 desa yang ikut berlomba kali ini rata-rata memperlihatkan peningkatan kualitas yang dimilikinya. Hampir dari semua aspek penilaian.

    Mulai dari pemerintahan, program dan inovasinya, juga pemberdayaan masyarakatnya. Semua titik penilaian tersebut menurut Taofik sama porsinya. Semua harus seimbang, dan berjalan beriringan. Karena tiga unsur itulah, proses penilaian menjadi semakin seru di setiap tahunnnya.

    Taofik menerangkan, Pringgasela sejak awal merupakan desa yang kaya dengan produk kain tenunnya. Namun tak hanya itu, bagaimana desa mampu mengelola hal itu juga menjadi penilaian lain. Terlebih dengan memberdayakan BUMDes.

    “Memang bisa kita dikatakan, semua desa memberikan suguhan yang menarik. Masing-masing memiliki keunggulannya yang tak bisa ditandingi dengan desa lainnya,” jelas Taofik.


    Editor : Tony



    Area lampiran

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad