Header Ads

  • Breaking News

    Ramadhan RKS Berbagi Bareng Orang Tua Jompo dan Anak Yatim




    Mataram - Rasa empati Rembuk Keluarga Sakra (RKS) di Bulan Penuh Berkah, Penuh Ampunan ini mengumpulkan sembako untuk dibagikan kepada yang berhak menerimanya. 400 orang Jompo di Desa Sakra menerima masing-masing satu paket sembako dari RKS.

    Rasa empati yang sangat dalam dari anggota grup Rembuk Keluarga Sakra (RKS) kepada para jompo dan anak yatim piatu yang ada di sekitar Desa Sakra Kabupaten Lombok Timur menjadi perhatian dan pemikiran anggota group dalam menghimpun rezeki khususnya dari anggota grup RKS untuk disatukan dan dijadikan paket sembako yang diserahkan kepada para Jompo dan anak yatim.

    “408 paket sembako ini adalah merupakan sumbangan dari seluruh anggota grup Rembuk Keluarga Sakra (RKS) dan selanjutnya kami serahkan kepada para jompo dan anak yatim seperti yang kita laksanakan hari ini (Sabtu, 18-5-2019)”, tutur Ketua Grup H. Hafid, “In Sya Allah kami akan tingkatkan kedepannya”, tambahnya.

    H. Hafid juga menjelaskan bukan program seperti ini (sembako, Red.) saja yang kami laksanakan, namun kedepannya kami juga akan membuat program-program dan terobosan baru kedepannya, seperti membantu anak-anak yang masih sekolah seperti tas, buku dan alat tulisnya, mengupayakan membangun bidang usaha, bahkan dalam menyambut Idul Adha yang akan datang ini, kami mencoba untuk memperoleh seekor sapi sebagai hewan qurban, tegasnya.

    Rembuk Keluarga Sakre (RKS) adalah sebuah group yang dibangun oleh anak, cucu dan cicit dari H. Yakub, TGH. Mansyur, H. Mahsun dan Hajjah Halimah yang merupakan saudara dari Putra-putri H. Takhir Batu Bangke Sakra Kabupaten Lombok Timur.



    “Kami ikut terharu melihat sebagian para jompo dan anak yatim penerima sembako ini sampai meneteskan air mata” ucap H. Lukman Panitia Penyaluran Sembako dan Buka Bersama ini, “Kami akan mencoba untuk meningkatkan volume bansos ini kedepannya”, pungkasnya.


    Dalam kegiatan penyaluran bansos ini, juga dilaksanakan buka bersama yang diawali dengan pembacaan surat yasin, zikir dan do’a, tausiyah dan Sholat Magrib, Isya serta Tarawih secara berjamaah di Roemah Joeang Batu Bangke Desa Sakra Kabupaten Lombok Timur.


    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad