Header Ads

  • Breaking News

    Safari Ramadhan di Dompu Kanwil Kemenag NTB beri Bantuan 6 Pondok Pesantren

    Penyerahan Bantuan kepada 6 Pondok Pesantren oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB di Kabupaten Dompu

    Dompu - Kegiatan Safari Ramadhan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dirangkaikan dengan penyerahan sumbangan kepada 6 (enam) Pondok Pesantren dan Sholat Isya yang dilanjutkan dengan Sholat Tarawih Berjamaah dilaksanakan di Pondok Pesantren Assalam Dompu.

    Selain sholat Isya dan Tarawih berjamaah dalam perjalanan Safari Ramadhan 1440 H/2019 M yang diikuti seluruh rombongan Safari Ramadhan Kanwil Kemenag Provinsi NTB, juga pada kesempatan ini Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB H. Nasruddin menyerahkan sumbangan kepada 6 (enam) Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Dompu. Penyerahan ini selain disaksikan oleh seluruh Jamaah Sholat Tarawih dan 19 rombongan Safari Kanwil Kemenag Provinsi NTB, juga disaksikan oleh Kepala Kemenag Kab. Dompu, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama sekitar.

    “Memberikan bantuan kepada Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren adalah merupakan kewajiban Pemerintah untuk meringankan beban tanggung jawab yang begitu berat kepada masyarakat yang sudah mau berinisiatif dengan swadaya sendiri dalam membangun Pondok Pesantren”, papar H. Nasruddin dalam mengawali sambutannya pada acara Safari Ramadhan 1440 H/2019 M di Pondok Pesantren Assalam Dompu, 


    “Pemerintah sangat ingin memberikan bantuan yang maksimal, namun karena keadaan keuangan Negara yang belum maju, namun alhamdulillah masih bisa memberikan sumbangan walaupun nilainya sangat sedikit”, tambah H. Nasruddin.

    H. Nasruddin berharap dengan kemampuan yang terbatas ini hendaknya tidak berputus asa dengan pemberian bantuan yang sangat kecil ini, “Kami yakin bahwa Bapak Ibu sudah banyak memberikan kontribusi kepada Bangsa dan Negara ini termasuk melahirkan putra-putri yang berprestasi”, ucap H. Nasruddin, “Mohon dukungan seluruh masyarakat dalam memajukan Lembaga Pendidikan ini”, harap H. Nasruddin.

    Selanjutnya, Kepala Sub Bagian Hukum dan KUB Kanwil Kemenag Provinsi NTB H. Nasrullah dalam Hikmah Ramadhannya menyampaikan bahwa malam yang kesepuluh ini adalah merupakan malam yang terakhir (kesepuluh) dari fase pertama yaitu fare penuh rahmat, “Ada 7 macam sumber dosa yang ada di jasad kita yang harus terus kita taubatkan kepada Allah SWT”, papar H. Nasrullah dalam tausiahnya.

    Tujuh macam sumber dosa dalam jasad yang dimaksudkan H. Nasrullah adalah dari mata, telinga, hidung, mulut, tangan, isi perut dan yang terakhir adalah kaki kita, “Puasa itu adalah benteng, maka janganlah melihat hal-hal yang dilarang Allah SWT, jangan mendengar kata-kata yang tidak baik, jangan memakan makanan yang bersumber dari yang tidak benar, dan tidak boleh saling caci memaki” tutur H. Nasrullah.


    Editor : Bayu



    Area lampiran

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad