Header Ads

  • Breaking News

    Tiga Gili Andalan Lombok Utara Mulai Tersenyum

    Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Pemenang, Jasra Yuzi Irawan

    Mataram - Kabupaten Lombok Utara mulai bisa tersenyum dengan geliat wisatanya di tiga gili andalan mereka. Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno secara berangsur-angsur sudah mulai kebanjiran wisatawan pasca gempa dahsyat yang melanda kabupaten tersebut.

    Kepala Kantor UPP Kelas III Pemenang, Jasra Yuzi Irawan, menyebutkan untuk Gili Trawangan sekarang ini sudah menunjukkan angka seribuan kunjungan wisatawan. Meski belum kembali normal seutuhnya, namun dia yakin jumlah kunjungan ke gili-gili tersebut akan terus meningkat.

    "Kita optimis, jumlah kunjungan ke Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno akan terus meningkat dan normal seperti sebelum gempa," kata Yuzi Irawan, Kamis (16/5/2019).

    Kembali normalnya kawasan wisata tersebut, juga terlihat saat hari raya Nyepi belum lama ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya, hari raya Nyepi menjadi berkah untuk tiga gili Lombok. Wisatawan Nusantara meningkat lewat penyeberangan dari Bali.

    Wisatawan mancanegara dan wisatawan Nusantara yang datang dan pergi dari dan menuju ke Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno menuai tren positif pada momen hari raya Nyepi itu. Angka kunjungan ke tiga gili saat itu naik hampir menyentuh angka 2000 turis.

    Sementara itu, jika dilihat dari asal kedatangan wisatawan ke gili, jalur melalui Pelabuhan Bangsal sangat mendominasi meski didominasi turis lokal. Dan,menurut Yuzi Irawan, di pelabuhan ini nantinya akan dibuatkan dermaga. Dermaga juga akan dibangun di gili.

    "Selama ini kita melihat, untuk naik perahu, penumpang harus terpaksa mengangkat ujung celana. Tentunya hal itu tidak nyaman bagi wisatawan. Jadi, bagaimana nanti setelah ada dermaga hal-hal seperti itu tidak dialami penumpang lagi," jelasnya.

    Soal pembangunan dermaga itu, Yuzi Irawan mengatakan anggarannya sudah tersedia dan disiapkan oleh Pusat dari dana APBN. "Pelaksana proyeknya juga langsung oleh Pusat," katanya.


    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad