Header Ads

  • Breaking News

    23 Petugas PPIH NTB Dilantik

    Sekretaris Jenderal PHU H. Ramadhan Kharisman melantik 23 orang Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi/Debarkasi Lombok Tahun 1440 H/2019 M di Asrama Haji Lombok,di Aula Bir Ali Asrama Haji Lombok,Jumat (28-6-2019)

    Laporan Bayu Adjie Mataram-NTB

    Mataram - Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah yang diwakili Sekretaris Jenderal PHU H. Ramadhan Kharisman melantik 23 orang Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi/Debarkasi Lombok Tahun 1440 H/2019 M di Asrama Haji Lombok,di Aula Bir Ali Asrama Haji Lombok,Jumat (28-6-2019).

    Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Direktorat Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nomor 212 tahun 2019 tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi/Debarkasi tahun 1440 H/2019 M yang ditandatangani di Jakarta, 14 Mei 2019.

    Bertindak sebagai Pengarah dalam PPIH NTB,Gubernur NTB yang diwakili oleh H. Muh. Suruji dan Kakanwil Kemenag NTB,H Nasruddin sebagai Ketua PPIH.


    Dirjen PHU dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Jenderal PHU H. Ramadhan,mengajak jajaran PPIH embarkasi NTB yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan tanggung jawab memberikan pelayanan kepada jamaah.

    "Mari bersinergi dengan semua pihak dalam menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, bekerjalah dengan ikhlas. Semoga jadi ibadah dan lakukan koordinasi sebaik mungkin dengan berbagai lembaga terkait. Lakukan Persiapkan mulai sekarang sebelum jamaah masuk asrama," harap Ramadhan.

    Kakanwil Kemenag NTB,H.Nasruddin mengatakan bahwa secara keseluruhan jumlah Jemaah Haji yang akan diberangkatkan dari Embarkasi Lombok sejumlah 4.967 orang termasuk Petugas Kloter setelah adanya penambahan kuota Jamaah Haji sebanyak 10.000 orang yang tersebar di 34 Provinsi seluruh Indonesia, dan NTB mendapat tambahan kuota sebesar 398 orang yang dialokasikan bagi Jemaah Haji Lansia dan pendamping.

    “Penyelenggaraan Ibadah haji adalah merupakan tugas Nasional dan menjadi tanggung jawab Pemerintah dibawah Kementerian Agama RI yang secara tehnis diselenggaran oleh Dirjen PHU yang bertujuan untuk memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan sehingga Jemaah haji dapat menunaikan Ibadah Hajinya sesuai dengan ketentuan ajaran Agama Islam”, papar H. Nasruddin.

    Selain Sekretaris Jenderal PHU H. Ramadhan Kharisman,juga hadir dalam acara pelantikan itu,Gubernur NTB, PT. Angkasa Pura, PT. Garuda,Saudi Airline, KKP, Polres Kota Mataram, Imigrasi dan Seluruh Pejabat Eselon III dan IV lingkup Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB.

    Pewarta : Bayu Adjie


    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad