Header Ads

  • Breaking News

    99,8 % ASN Kanwil Kemenag NTB Masuk di Hari Pertama Pasca Libur Idul Fitri

    Upacara apel pagi pasca libur hari raya idul Fitri di lingkup kanwil Kemenag NTB

    Mataram - Dari seratus dua puluh tujuh orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kanwil Kemenag Provinsi NTB, 5 (lima) yang tidak dapat masuk di hari pertama setelah libur panjang Idul Fitri 1440 H/2019 M. Dari 5 orang ASN yang tidak masuk 3 sedang menjalankan cuti dan 2 orang lainnya dalam keadaan sakit/kurang sehat.

    Tingkat disiplin yang ditunjukkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat sangat tinggi, terlihat dari jumlah ASN yang hadir pada hari pertama masuk kerja setelah menjalankan libur panjang Idul Fitri 1440 H/2019 M, dari 127 ASN dan 26  yang Non ASN hanya 5 orang yang tidak dapat hadir di hari pertama masuk kerja ini, itu pun dikarenakan 3 orang sedang menjalankan cuti dan 2 orang lagi dalam keadaan kurang sehat/sakit.

    “Terima kasih kepada semua ASN Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat yang sudah hadir untuk pertama kali masuk kerja setelah cuti bersama dalam libur panjang Idul Fitri 1440 H/2019 M” ucap Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB H. Nasruddin dalam amanatnya pada saat menjadi Pembina Upacara Apel Pagi Masuk Kerja, dimana di hari pertama ini langsung dipantau oleh 4 Pejabat dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

    Sebulan lamanya kita bertalbiyah, lanjut H. Nasruddin, diberikan pendidikan untuk menahan hawa nafsu menguji kesabaran kita, “Semoga ujian yang diberikan Allah SWT selama satu bulan penuh di bulan Ramadhan akan membawa dampak yang akan membawa kebaikan terutama kepada diri kita pribadi dan masyarakat pada umumnya”, harap H. Nasruddin.

    H. Nasruddin juga menyampaikan bahwa bulan Syawal adalah merupakan bulan untuk lebih mempererat tali silaturahmi,karena silaturahim adalah merupakan kebutuhan yang tidak terpisahkan dalam diri seseorang, “Agama memerintahkan kita untuk terus bersilaturahmi, untuk itu mari kita secara terus menerus memelihara silaturahmi ini”, papar H. Nasruddin.

    Lebih ditegaskan untuk bagaimana kita melangkah ke Kantor ini hanya untuk Allah SWT, dan meniatkan untuk meningkatkan, menjalin dan memelihara tali silaturahmi, “Jangan pernah berpikir untuk merenggangkan tali silaturahmi sesama kita, apalagi untuk memutuskan tali silaturahmi ini”, tegas H. Nasruddin.

    Selain apel masuk kerja yang secara rutin dilaksanakan, pada hari pertama masuk kerja setelah libur panjang Idul Fitri juga seluruh ASN Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat bersalam-salaman sebagai wujud bentuk dari maaf memaafkan sesama ASN di awal bulan syawal ini, kristal-kristal kecil pun terlihat jatuh menyusuri pipi para ASN dalam haru kemenangan.(*)

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad