Header Ads

  • Breaking News

    Gubernur NTB Dukung Ruslan dan Nurdin Maju Pilkada 2020

    Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) H Zulkieflimansyah (tengah) berdampingan dengan dua anggota DPRD NTB Nurdin Ranggabarani (kiri) dan Ruslan Turmuzi (kanan). Keduanya digadang-gadang akan ikut maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Lombok Tengah pada 2020.

    Mataram - Gubernur Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah mendukung Ruslan Turmuzi dan Nurdin Ranggabarani untuk maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah di Kabupaten Lombok Tengah dan Kabupaten Sumbawa tahun 2020.

    "Saya mendukung. Sangat serius, asal betul Pak Ruslan memiliki keberanian dan kejantanan untuk maju di Pilkada Lombok Tengah, begitu juga dengan Pak Nurdin kalau maju di Pilkada Sumbawa," ujarnya di Mataram, Kamis.

    Menurut gubernur, dukungannya tersebut merupakan dukungan pribadi. Bukan sebagai sikap partainya, PKS. Namun, ia menilai kedua politisi yang kini duduk sebagai anggota DPRD NTB tersebut memiliki kapasitas dan kemampuan untuk membawa daerahnya masing-masing menjadi lebih maju.

    "Saya sudah lama mengenal keduanya. Dua daerah ini butuh sosok pemimpin seperti Pak Ruslan dan Nurdin. Jadi saya mendukung itu bukan asal-asalan, tapi karena kapasitas dan kemampuan keduanya untuk lurus jalan memajukan daerahnya masing-masing," tegas Doktor Zul sapaan akrab Gubernur NTB.

    Zulkieflimansyah menambahkan, sebelum benar-benar turun dalam kontestasi Pilkada. Ia menyarankan agar keduanya segera melakukan pemetaan politik melalui lembaga survei. Sebab, menurutnya hal itu penting untuk mengetahui seberapa besar dukungan masyarakat terhadap keduanya. Jadi tidak hanya membangun komunikasi-komunikasi dengan partai politik tapi juga perlu melihat data-data dari hasil lembaga survei untuk mengetahui sebesar tingkat elektabilitas dan penerimaan calon di mata masyarakat.

    "Jadi survei itu tidak bisa diremehkan hasilnya. Jangan karena sering muncul di media sosial disukai banyak orang terus jaminan menang, belum tentu. Saya maju Pilkada Gubernur NTB saja setiap bulan ada surveinya dan itu akurat hasilnya, apakah benar-benar masyarakat menghendaki kita atau tidak," ujarnya.

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad