Header Ads

  • Breaking News

    H. Sirojuddin : Asah Pemahaman dan Keterampilan untuk Menghadapi Jambore Pasraman Tingkat Nasional

    H. Sirojuddin memberikan semangat kepada seluruh Kontingen Jambore Pasraman Nusa Tenggara Barat di Hotel Lombok Plaza,Selasa (25/6/2019).

    Mataram - Jambore Pasraman Tingkat Nasional tinggal menghitung hari. Kontingen Jambore Pasraman Provinsi Nusa Tenggara Barat mempersiapkan diri untuk menghadapi pelaksanaan Jambore Tingkat Nasional Ke-V di Denpasar Provinsi Bali.

    Pelaksanaan Jambore Tingkat Nasional Ke-V sebentar lagi akan dilaksanakan kegiatannya di Denpasar Provinsi Bali, 22 peserta kontingen Jambore Pasraman Provinsi Nusa Tenggara Barat dikumpulkan Bidang Bimas Hindu Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat di Hotel Lombok Plaza tempat pemusatan latihan kontingen Jambore selama 3 (tiga) hari dari tanggal 25 sampai dengan 27 Juni 2019.

    “Anak-anakku yang saya cintai, manfaatkan waktu yang tinggal sedikit ini untuk memperdalam pengetahuan dan keterampilan dengan sungguh-sungguh dan tunjukkan prestasinya dalam menghadapi Jambore Pasraman Tingkat Nasional Ke-V yang tinggal beberapa hari ini”, ucap Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha H. Sirojuddin saat menyampaikan arahannya sekaligus membuka secara resmi dimulainya latihan penguasaan keterampilan dalam menghadapi Jambore Nasional Ke V ini.

    Jangan pernah merasa kalah sebelum bertanding, tapi tampillah secara maksimal dan penuh percaya diri, tambah H. Sirojuddin dalam arahannya, “Jaga kesehatan dan jaga nama baik Daerah, semoga dengan jerih payah anak-anakku sekalian NTB bisa memposisikan diri menjadi yang terbaik”, papar H. Sirojuddin memberikan semangat kepada seluruh Kontingen Jambore Pasraman Nusa Tenggara Barat.

    “Kegiatan Jambore ini sangatlah penting terutama buat kemajuan Agama kita, terutama untuk memahami dan untuk mengamalkan ajaran Agama kita akan menjadi lebih tergugah, dan yang paling penting bagaimana anak-anak sekalian menjadi orang yang betul-betul mampu memahami ajaran agama secara utuh dengan harapkan pada saatnya nanti anak-anak akan menjadi pemimpin yang berkualitas” papar H. Sirojuddin mengakhiri arahannya.

    Sebelumnya Ketua Panitia Penyelenggara I Gede Subrata melaporkan bahwa kegiatan ini dihajatkan untuk melatih peserta kontingen Jambore Pasraman menuju Jambore Pasraman Tingkat Nasional Ke-V yang akan dilaksanakan di Bali dari tanggal 2 sd. 7 Juli 2019, “Sebelumnya peserta ini sudah melewati seleksi pasraman-pasraman di tingkat Kecamatan maupun di Tingkat Kabupaten/Kota, setelah menang maka diadakan seleksi di Tingkat Provinsi” ucap Ketua Panitia Penyelenggara.

    Pembukaan pelaksanaan kegiatan Jambore ini dibuka secara resmi yang ditandai dengan pemasangan Seragam Kontingen secara simbolis oleh Kepala Bagian Tata Usaha H. Sirojuddin dan Kabid Bimas Hindu I Wayan Widra kepada 2 orang peserta Jambore disaksikan seluruh peserta dan undangan lainnya.(*)

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad