Header Ads

  • Breaking News

    Kemenag Kota Bima Gelar Sosialisasi Bimbingan Pra Nikah Bagi Remaja Usia Nikah

    Kantor Kementerian Agama Kota Bima menggelar bimbingan perkawinan pra nikah remaja usia nikah bagi Siswa-siswi Madrasah Aliyah, SMA dan SMK se Kota Bima di aula SMKN 3 Kota Bima,Sabtu, (29-6-2019).

    Bima - Kantor Kementerian Agama Kota Bima melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam menggelar bimbingan perkawinan pra nikah remaja usia nikah bagi Siswa-siswi Madrasah Aliyah, SMA dan SMK se Kota Bima di aula SMKN 3 Kota Bima hari ini,Sabtu (29-6-2019).

    Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kasi Bimas Islam Kementerian Agama Kota Bima H. Eka Iskandar yang dihadiri oleh Direktur Bank Mandiri Syariah Cabang Bima Praja Saputra dan narasumber dari Ahli Psikologi Nur Syahrurrahmah.

    “Kegiatan ini dapat dilaksanakan atas dukungan Penyuluh Agama Kota Bima” ucap H. Eka Iskandar mengawali sambutan dan arahannya yang sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi.

    “Ada empat penyakit darurat anak muda yang harus dimunculkan yakni darurat kebebasan berpacaran, darurat narkoba, darurat ketaatan anak terhadap orang tuanya dan yang keempat adalah darurat kurangnya pemahaman tentang ajaran agamanya”, tegas H. Eka Iskandar.

    Ketua Panitia Penyelenggara Abdul Rasyad dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan bimbingan perkawinan pra nikah ini berlangsung hanya satu hari yang merupakan salah satu dari Program Kementerian Agama Kota Bima dengan tujuan untuk terlaksananya kegiatan dengan hasil yang memuaskan, juga untuk memberikan pemahaman kepada seluruh peserta tentang empat darurat anak muda tersebut.

    Kegiatan yang sangat penting ini diharapkan agar seluruh peserta mengikutinya dengan serius untuk mengambil hikmah dan manfaatnya, pungkas Abdul Rasyad menutup laporannya.

    Pewarta : Bayu Adjie
    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad