Header Ads

  • Breaking News

    Pembagian Raport Siswa MTsN 3 Mataram,H.Suparman : Pentingnya Sarana dan Prasarana dalam Pendidikan

    Kepala MTsN 3 Mataram H.Suparman menyerahkan raport kepada salah satu siswa.

    Mataram - Hasil akhir pembelajaran bagi siswa-siswi sebuah Sekolah/Madrasah sangat ditunggu, karena pada akhir pembelajaran akan dibagikan raport bukti hasil akhir dari proses pembelajaran dalam penentuan naik atau tidak naik kelas. Dalam menutup proses pembelajaran baik di Semesteran maupun di akhir tahun digelar berbagai macam lomba.

    Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Mataram menggelar berbagai macam lomba, baik yang bersifat perorangan maupun dalam kelompok dan kelas, hal ini dilakukan untuk melihat sejauh mana pengetahuan dan keterampilan anak didiknya setelah mengikuti proses pembelajaran,hal ini dilaksanakan setelah selesai semester atau ujian untuk mengisi waktu sebelum menerima raport.

    Menurut Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Mataram H. Suparman menyampaikan bahwa setiap selesai semesteran yang merupakan acara rutin diadakan berbagai macam jenis lomba yang merupakan kegiatan extrakulikuler, seperti lomba cerdas cermat, tahfidz, lomba ngaji, fashion show, futsal dan masih banyak lagi yang lainnya.

    “Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan dapat dijadikan motivasi bagi anak didik termasuk menguji sejauh mana keterampilan yang dimiliki oleh anak didik kami sesuai dengan bakat masing-masing” papar H. Suparman.

    Pada hari pembagian rapot ini H. Suparman juga menyerahkan Piala kepada salah satu siswa Kelas dan Juara Umum dalam lomba yang dilaksanakan.

    Dalam proses belajar mengajar, lanjut H. Suparman, masih banyak kekurangan sarana maupun prasarana untuk mendukung proses belajar mengajar, seperti bangku yang sudah kurang layak untuk digunakan, masih kurangnya LCD dan lain sebagainya, “Saya sangat berharap kepada Pemerintah terutama Kepada Kementerian Agama untuk memperhatikan kami dalam melengkapi kekurangan sarana dan prasarana ini agar tujuan dari pendidikan ini dapat tercapai”, harap H. Suparman.

    H.Suparman juga sangat berharap terutama kepada orang tua wali murid untuk bersama-sama mendukung dan membimbing serta mengawasi anak-anak kita khususnya saat anak didik kita berada diluar sekolah agar anak-anak kita ini aktif untuk belajar agar menjadi sukses, paparnya.

    Pewarta : Bayu Adjie
    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad