Header Ads

  • Breaking News

    Rapat Anggota Tahunan Koperasi Ar - Rahman Koperasi Kemenag Kota Mataram


    Mataram - Sejak berdirinya Koperasi Ar-Rahman kantor Kementerian Agama kota Mataram  Tahun 1995 yang lalu, maka kini telah memiliki anggota sejumlah 373 orang. Dan tahun 2019 Rapat  Anggota Tahunan (RAT) kembali digelar. di aula Kantor Kementerian Agama kota Mataram pada hari Rabu tanggal 13 Pebruari 2019  yang  dihadiri oleh 222 orang dari jumlah anggota seluruhnya 373 orang

    Menurut informasi yang diperoleh dari salah seorang pengurus koperasi Ar- Rahman  terkait ketidakhadiran sebagian anggota dalam perhelatan dua tahunan tersebut karena banyaknya  bapak ibu guru yang sedang mempersiapkan semester  I  untuk tahun ajaran 2018 / 2019.  Salah seorang anggota koperasi Lalu Pahri   menjelaskan koperasi Ar-Rahman sudah berusia 24 tahun dengan tabungan pokok di awal dulu sejumlah Rp.1000,- dan sampai saat ini koperasi Ar-Rahman  masih tetap aktif.

    Sementara itu Ketua Koperasi Ar- Rahman  Hj. Ratna Mufida, SH. dalam laporan pertanggung jawabannya menjelaskan  telah  menargetkan keuntungan yang lebih besar dari sebelumnya.  Ratna Mufida  berharap untuk kedepannya  dapat tercapai target yang lebih optimal dan perlu didukung dengan langkah yang jitu agar perputaran simpanan anggota dapat berjalan sebagaimana mestinya.

    Pada acara pembukaan , Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram H. Burhanul Islam yang juga selaku Pembina Koperasi Ar-Rahman menyayangkan sebagian anggotanya yang tidak hadir. “ Sungguh disayangkan banyak anggota koperasi yang tidak hadir padahal dengan adanya kegiatan ini masukan demi masukan dari para anggota sangat dibutuhkan sehingga dapat memperlancar program-program yang akan dijalankan oleh pengurus. Dengan berjalannya program tersebut maka  otomatis akan membantu kesejahteraan mereka terutama perolehan Sisa Hasil Usaha atau SHU yang diterimanya”,  ujar H. Burhanul Islam.

    Selanjutnya H. Burhanul Islam juga berharap agar perputaran simpanan perkoperasian  dapat berjalan sebagaimana mestinya, sehingga  perlu didukung dengan manajemen yang handal termasuk sumber daya manusianya sehingga bilamana hal ini dapat berjalan sesuai fungsinya, maka keuntungan yang diraih akan sangat bermanfaat untuk peningkatan modal dan kesejahteraan anggotanya.

    Dalam pandangan yang sama, Ketua Koperasi Ar-Raman  Kemenag Kota Mataram  berharap dalam situasi seperti saat ini  maka selaku pengurus butuh dukungan dari berbagai pihak untuk memajukan sistem perputaran simpanan koperasi.

    Acara Rapat Anggota Tahunan Koperasi Amal Bakti Kantor Kementerian Agama Mataram  ini dihadiri pula oleh Kepala Dinas Koperasi Mataram. Sebagai bahan masukan disampaikan beberapa point terkait ketentuan yang dijalankan oleh para pengurus koperasi yang tentunya harus disesuaikan dengan regulasi yang berlaku saat ini. Penyesuaian tersebut antara lain penyesuaian logo koperasi, manajemen organisasi, keanggotaan, dan lain-lain.

    Editor : Bayu adjie

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad