Header Ads

  • Breaking News

    Serahkan Hewan Kurban, Walikota ingin Junjung Nilai Religi


    Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh menyerahkan puluhan hewan kurban secara simbolis kepada Panitia Hari Besar Islam (PBHI) Kota Mataram

    Mataram - Walikota Mataram H Ahyar Abduh menyerahkan secara simbolis puluhan hewan kurban kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Mataram, untuk selanjutnya didistribusikan kepada kaum duafa di kota itu.

    Kegiatan penyerahan hewan kurban tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Wali Kota Mataram seusai kegiatan Shalat Idul Adha 1440 Hijriah di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center di Mataram, Minggu.

    Wali Kota mengatakan, dalam perayaan Idul Adha 1440 Hijriah ini, Pemerintah Kota Mataram berhasil menghimpun 58 ekor hewan kurban, terdiri atas 19 ekor sapi dan 39 ekor kambing.

    "Alhamdulillah, kita bisa berbagi-bagi hewan kurban kepada masyarakat melalui sejumlah pengurus masjid, yayasan, panti asuhan dan lainnya," katanya.

    Diharapkan, dalam perayaan Hari Raya Idul Adha ini masyarakat dapat ikut serta menikmati daging hewan kurban.

    Di samping itu, semangat berkurban menjadi salah satu motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat, termasuk untuk kemajuan pembangunan di kota ini.

    "Semangat berkurban sebagai bentuk mempererat silaturahmi dan rasa solidaritas sosial menjadi marwah dari implementasi visi Kota Mataram yang maju, religius dan berbudaya," kata Wali Kota.

    Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Setda Kota Mataram Fathoni Aspriandi mengatakan, selain didistribusikan dalam bentuk hewan kurban, Pemerintah Kota juga mendistribusikan dalam bentuk pembagian daging kurban.

    "Hari ini kami memotong tiga ekor sapi di Kantor Walikota, dan dagingnya kami distribusikan ke warga di sekitar Kantor Walikota," katanya.

    Ia mengatakan, agar proses pendistribusian bisa berjalan aman dan tertib, H-1 warga yang berhak telah dibagikan kupon yang dapat ditukar untuk mendapatkan daging kurban.

    "Jumlah kupon yang kami sebar 300 kupon dengan estimasi satu hewan kurban jenis sapi untuk 100 orang, kalau ada lebih barulah diberikan kepada warga yang datang tapi mendapat kupon," ujarnya.

    Editor:Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad