Header Ads

  • Breaking News

    Diduga Korupsi RTG, Ketua Pokmas Desa Taman Sari Bakal Dipolisikan

    H. Ichsan Kepala Desa Taman sari


    Lombok Barat - Dugaan korupsi dana rehab Rumah Tahan Gempa (RTG) senilai ratusan juta rupiah oleh oknum Ketua Pokmas Bawak Bagek, Desa Taman Sari, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat,terancam dipolisikan.

    Miris memang mendengarnya di tengah mewabahnya virus corona. Akibat korupsi dana RTG tersebut, beberapa warga penerima manfaat belum tuntas pengerjaannya.

    Dugaan korupsi dana RTG mencuat setelah adanya pengembalian uang sebesar Rp 50 juta ke pihak desa dan sisanya sebesar Rp 42,5 juta tetap dikuasai oknum Ketua Pokmas Bawak Bagek berinisial S. Anggaran sebesar Rp 42,5 juta diduga dari mark up pembelian material RTG.

    Kepala Desa Taman Sari, H. Ichsan, saat dikonfirmasi Seputar NTB,Selasa (7/4/2020),berharap temuan dugaan korupsi dana RTG tahun 2019 itu bisa diselesaikan secara kekeluargaan melalui jalur mediasi sebelum dibawa ke ranah hukum. Akan tetapi jika pada prakteknya ditemukan unsur kesengajaan mengkorupsi anggaran tersebut untuk mencari keuntungan pribadi, maka aparat hukum bisa memprosesnya sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

    "Saya berharap dengan adanya temuan kasus ini,bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan melalui jalur mediasi sebelum dibawa ke ranah hukum. Tetapi kalau memang oknum Ketua Pokmas tersebut memang sengaja mencari keuntungan pribadi, ya saya persilahkan aparat hukum bertindak," tegasnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Lombok Barat, H.L Winengan, saat dikonfirmasi terkait dugaan korupsi dana RTG tersebut, sangat berang dan akan mempolisikan Ketua Pokmas dan siapa saja yang ikut terlibat di dalamnya.

    Pewarta:Bayu
    Editor:Bayu Adjie

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad