Header Ads

  • Breaking News

    Puluhan Rumah di Sumbawa Barat Terendam Banjir


    Sumbawa Barat  - Akibat intensitas hujan yang cukup tinggi dan luapan air sungai, tiga desa di Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, terendam banjir setinggi 30-40 sentimeter.

    "Banjir terjadi karena hujan lebat sejak kemarin dan air sungai meluap sehingga tiga desa itu terendam," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KSB, melalui Kepala Seksi Kedaruratan, Saiful Arief, di Taliwang, Rabu.

    Ia mengungkapkan, tiga desa yang terendam banjir antara lain, Desa Moteng dan Desa Seminar Salit, Kecamatan Brang Rea, serta Desa Seloto, Kecamatan Taliwang.

    Khusus di Desa Moteng, banjir diketahui sudah terjadi sejak kemarin disebabkan intensitas hujan tinggi yang turun sejak kemarin pukul 15.58 WITA dan hari ini pukul 13.00 Wita.

    "Tercatat, lebih kurang 53 rumah tergenang air," katanya.

    Untuk Desa Seminar Salit, banjir juga disebabkan oleh luapan air sungai akibat hujan lebat yang terjadi pukul 13.25 Wita siang tadi. Diperkirakan kurang lebih 12 rumah warga terendam air.

    Selain di Kecamatan Brang Rea, banjir juga terjadi di Desa Seloto, Kecamatan Taliwang. Banjir di Desa Seloto, terjadi kurang lebih pukul 14.00 WITA, yang disebabkan oleh hujan lebat.

    “Banjir di Seloto terjadi akibat jebol dinding penahan air kurang lebih tujuh meter hingga meluap pada saluran dan melewati belakang rumah warga hingga menyebabkan air masuk ke rumah warga,” kata dia.

    Tiga rumah di Desa Seloto terendam air dengan ketinggian 10-30 cm. Beruntung dari ketiga desa yang dilanda banjir tidak ada korban jiwa atau kerusakan rumah warga dan fasilitas umum lainnya,” katanya.

    Pewarta:Jim
    Editor:Bayu Adjie

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad