Header Ads

  • Breaking News

    Semburan Air Proyek Pembangunan Kantor OJK NTB Resahkan Warga

    Warga di kawasan Jalan Yos Sudarso, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) resah dengan semburan air tanah yang terus keluar dari proyek pembangunan gedung OJK NTB 


    Mataram - Semburan air dari lokasi proyek pembangunan kantor OJK NTB di Jalan Yos Sudarso, Ampenan, Kota Mataram meresahkan warga setempat. Pasalnya, semburan air yang cukup kencang itu tak kunjung berhenti dari mulai pekerjaan Desember 2019 sampai awal Mei 2020

    "Kami khawatir semburan air yang tak kunjung berhenti itu berbahaya dan justru akan sama nasibnya dengan semburan lumpur di Porong," kata Sri salah seorang warga setempat.

    Sama halnya dengan Sri warga lain juga was-was dengan semburan yang tak kunjung berhenti itu. Pemandangan yang jarang terjadi itu bahkan menyedot perhatian masyarakat dari wilayah lain, semburan air tanah disertai material berupa lumpur dan pasir debitnya terus bertambah,luberan air sempat merendam jalan raya dan mengakibatkan menyusutnya air sumur.

    Sementara itu,PT Brantas Abipraya rekanan yang mengerjakan proyek tersebut melalui Site Manager Agung Cahyadi,menanggapi keresahan warga menjelaskan tidak ada kesalahan teknis dalam pekerjaan proyek gedung OJK namun karena adanya pengerjaan basement maka dilakukan metoda dewatering atau penurunan permukaan air tanah dengan memperhatikan  keamanan dan kenyamanan lingkungan sekitar. 

    "Pembuatan gedung bertingkat tidak lepas dari proses pembuatan dewatering pada basement untuk menghindari dan mengurangi debit air yang tergenang di area tersebut.Basement terletak di bawah gedung dengan kedalaman yang sudah ditentukan sesuai rancangan bangunan.Pembuatan basement digunakan untuk tempat parkir kendaraan, pusat kendali listrik, suhu dan macam-macam. Syarat mutlak jika pembuatan basement haruslah tetap kering dan tidak tergenang air," jelasnya.

    Pewarta:Bayu
    Editor:Bayu Adjie

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad