Header Ads

  • Breaking News

    Pembangunan Kantor Kemenag KLU Dimulai;Telan Dana Rp 2.4 Miliar

     Kakanwil Kemenag NTB saat turut melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor kemenag Lombok Utara,
    Kamis (23-07-2020)

    Lombok Utara - Bencana gempa yang mengguncang Lombok Utara pada 2018,mengakibatkan kantor Kemenag Lombok rusak berat.Dengan terpaksa pegawai berkantor di kantor darurat yang hampir berjalan selama dua tahun.Akan tetapi tahun ini pegawai bisa tersenyum, Kemenag KLU mendapat kucuran bantuan dana dari Kementerian Agama RI untuk pembangunan kantor baru dengan nilai kontrak sebesar Rp 2,4 miliar.

    "Semoga dalam proses pekerjaan ini tidak terjadi hambatan, masa waktu yang diberikan tuntas sampai 17 November mendatang,"ungkap Kepala Kemenag Lombok Utara H.Muksin kemarin.

    Pembangunan kantor Kemenag kata Muksin dirancang dengan standar tahan gempa,sehingga konstruksi nya dipastikan lebih kuat,kaitan masa waktu pekerjaan gedung kantor Kemenag dimulai pekerjaannya pada Senin mendatang diatas lahan milik kemenag Lombok Utara seluas 25 are yang berlokasi di Karangkates,Kecamatan Gangga.Dimana proses pembangunan ini dikerjakan oleh PT Jangkar Sejati Utama rekanan sebagai pemenang tender.

    Dalam prosesi peletakan batu pertama yang berlangsung kemarin, Dihadiri langsung Kakanwil Kemenag NTB, Sejumlah pejabat lingkup pemerintah Lombok Utara, dan beberapa jajaran Pejabat Kemenag Lombok Utara. Muksin mengakui sangat lama berkantor di gedung darurat yang dibangun, sehingga ia berharap dengan proses pembangunan ini bisa berjalan dengan baik dan bisa menjadi pemacu semangat pegawai Kemenag dalam meningkatkan kinerja dalam pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

    "Proses tahapan penunjukan pelaksana pekerjaan telah dilakukan secara profesional dengan melibatkan Pokja dan berlangsung sesuai mekanisme aturan yang berlaku, "jelasnya.

    Sementara itu, ia juga menyampaikan pada kesempatan tahun ini juga akan dilakukan pembangunan kantor baru bagi dua Kantor urusan agama yang telah memiliki lahan hak milik. Diantaranya KUA Kecamatan Bayan dan KUA Kecamatan pemenang yang mengalami kerusakan parah akibat bencana gempa lalu.

    "Kita juga sebentar lagi akan memiliki kantor pengadilan agama yang telah kita usulkan sejumlah persyaratannya ke kementrian agama untuk mendapat respon, karena sebagaimana harapan masyarakat pengadilan agama sangat penting kita miliki, semoga segera terealisasi,"terangnya.


    Pewarta:Bayu
    Editor:Purwadi


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad