Header Ads

  • Breaking News

    Diantar Ribuan Pendukung, NADI Daftar Hari Pertama

    Ribuan simpatisan mengiringi Pasangan Najmul Akhyar - Suardi (NADI) ke KPU Lombok Utara, Jumat (4/9/2020)


    Tanjung - Pasangan Dr. H. Najmul Akhyar, SH, MH – Drs. Suardi, MH, (NADI) resmi mendaftar pada hari pertama pembukaan di KPU KLU, Jumat, 4 September 2020. 

    Najmul tiba lebih dulu didampingi sang istri, Hj. Rohani Najmul Akhyar, bersama Ketua Tim Relawan, Endri Susanto. Menyusul di belakangnya, Suardi beserta istri, Hj. Laily Sartini. Para pimpinan dan pengurus Parpol pengusung, terdiri dari Demokrat, PAN, PPP, Golkar, Nasdem, PBB (total 18 kursi DPRD) menyusul di belakangnya. Sementara di luar kantor KPU, simpatisan massa pendukung berkumpul membentuk barisan di luar kantor KPU.

    Pada tahap penerimaan berkas pendaftaran bakal calon, KPU KLU menggelar secara ketat dengan dukungan aparat Polres Lombok Utara. KPU membatasi jumlah orang maupun kendaraan yang masuk di lingkungan kantor KPU.

    KPU membatasi jumlah pendamping pasangan bakal calon maksimal 20 orang. Mereka yang diperbolehkan masuk terdiri dari pasangan balon dan istri, Ketua dan Sekretaris Parpol pengusung, Ketua Tim Pemenangan dan Ketua Tim Relawan, serta dua orang Liaison Officer (LO). Sedangkan pengurus parpol pengusung, figur struktural tim pemenangan dari parpol dan non parpol, disediakan tempat di halaman kantor dengan maksimal 60 kursi.

    Saat proses pemberkasan berlangsung, media diarahkan memantau melalui layar streaming yang telah disiapkan.

    Proses pemberkasan pendaftaran bakal calon harus melewati tahapan yang cukup alot. Berkas SK dukungan tiap-tiap parpol diajukan dan diverifikasi langsung oleh KPU. Hingga pukul 18.29 WITA, proses pemberkasan belum usai.

    Memasuki waktu Magrib, Ketua Tim Pemenangan Koalisi Parpol NADI, Fajar Marta, saat istirahat memberi permakluman kepada seluruh tim pendukung baik parpol maupun simpatisan. “Bagi yang berkenan untuk menunggu, silahkan menunggu,boleh meninggalkan tempat. Tolong yang tertib.Kita masih menunggu hasil pleno KPU, karena pemberkasan belum selesai,” kata Fajar.

    Pewarta:Bayu
    Editor:Purwandi

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad